Enam Warga Cina Diselundupkan ke Australia Melalui Kupang

  • Whatsapp
Nelayan Tidak Melaut Akibat Gelombang Tinggi di Perairan/Foto: lintasntt.com

Kupang – Sebanyak enam orang warga Cina diselundupkan ke Australia melalui Kupang, Nusa Tenggara Timur berhasil diigagalkan oleh polisi dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Tenau.

Enam warga Cina itu ditangkap Bersama enam warga Kendari, Sulawesi Tenggara berlayar melalui Teluk Kupang menuju Australia pada Kamis (9/5/2024).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTT Kombes Patar Silalahi mengatakan,enam warga asing itu sudah ditangkap 6 warga Indonesia asal Kendari, Sulawesi Tenggara, sehingga total 12 orang.

Menurutnya, KPLP Tenau Kupang yang sedang berpatroli di Teluk melihat kapal tersebut melaju dengan kecepatan penuh menuju Laut Timor, sehingga didekati oleh kapal KPLP.

“Kapal patrol KPLP mendekat dan menginterogasi kapal itu, tenyata kapal melakukan pelayaran ilegal,” ucap Kombes Patar Silalahi .

Menrutnya, kapal itu diketahui berlayar dari Kendari tujuan Australia, sedangkan para warga negara asing tersebut diduga akan diselundupkan ke negara Kanguru tersebut.

Seusai interogasi dan diketahui mereka berlayar menuju Austalia, kapal ditahan sedangkan para penumpang dibawa ke Polda NTT untuk menjalani pemeriksaan. “Saat ini mereka sudah diamankan di Polda NTT,” ujarnya. (*/mi/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.