Enam Kode Meteran Listrik Prabayar yang Perlu Diketahui

  • Whatsapp
Meteran Listrik Prabayar

LISTRIK prabayar dilengkapi dengan meteran listrik khusus. Meteran listrik itu terdiri dari beberapa komponen penting.

Tetapi, sebagian masyarakat hanya memanfaatkan fungsi dari meteran listrik digital itu untuk mengisi daya saja. Padahal terdapat banyak kegunaan lain dari meteran listrik digital itu. Meteran listrik tidak sekadar untuk mengisi Kwh listrik saja.

Berikut adalah kode informasi yang bisa kamu coba praktikkan di rumah seperti dihimpun brilio.net dari situs PLN, Selasa (5/1).

1. Mengecek jumlah pemadaman

Meteran digital dapat untuk mengecek frekuensi pemadaman. Hal itu bisa kamu lakukan dengan meteran listrik prabayarmu dengan menekan angka 69 kemudian enter, dilayar akan muncul jumlah pemadaman yang telah terjadi.

Baca Juga :  Satelit dan Stasiun Antariksa Cina Jatuh di Pasifik Selatan

2. Mengetahui voltase listrik

Mengenal voltase listrik yang kamu gunakan di rumah juga penting loh. Caranya bisa langsung menekan angka 41 dan enter, maka informasi mengenai penggunaan voltase listrikmu akan muncul.

3. Daya yang sedang terpakai

Sebagai pengguna yang baik, kamu harus rajin untuk mengetahui daya yang kamu gunakan sehingga bisa menjadi pertimbangan saat kamu akan menambah jumlah barang elektronik di rumah. Mengecek daya listrik bisa dengan memasukkan angka 47 kemudian enter.

4. Mengetahui jumlah pemakaian

Agar kamu tidak kehabisan daya listrik tiba-tiba, sebaiknya kamu rutin untuk mengecek jumlah pemakaianmu melalui meteran listrik yang ada di rumahmu. Kamu pun bisa mengetahui berapa Kwh listrik yang kamu gunakan. Caranya mudah hanya dengan memasukkan angka 59 lalu enter. Mudah kan?

Baca Juga :  Awas, Senin Ransomware WannaCry Serang Komputer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *