Empat Parpol di NTT Ganti Caleg

  • Whatsapp

KUPANG—LINTASNTT.COM: Empat partai politik (parpol) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengganti bakal calon anggota legislatif jelang penetapan Daftar Calon Anggota Legislatif Tetap (DCT), Kamis (22/8).

Caleg yang diganti yakni Gregorius Foju dari Partai Demokrat menggantikan Yoseph Aman Mamulak karena meninggal. Partai Nasdem mengganti dua caleg yakni Markus Ali Brandi menggantikan Urbanus Lora, dan Rofinus Jemana menggantikan Melkianus Mampang karena mengundurkan diri.

Kemudian caleg Rosiana Ado dari Partai Keadilan dan persatuan Indonesia (PKPI) digantikan oleh Hermin Mangiri karena Rosiana tidak lolos saat verifikasi caleg, sedangkan dari Partai Amanat Nasional (PAN), caleg Nestiana Surya menggantikan Sri Yosefina Biron karena mengundurkan diri.

Juru Bicara KPU Nusa Tenggara Timur  Djidon de Haan mengatakan penetapan DCT akan dilakukan pada Kamis sekitar pukul 17.00 Wita. “Saat ini kami sedang melakukan persiapan untuk pleno penetapan DCT,” kata Djidon.

Menurut Djidon, KPU telah mengganti caleg yang diusulkan oleh partai politik tersebut satu hari jelang penetapan DCT yakni Rabu (22/8), kecuali seorang caleg Partai Gerindra yang meninggal beberapa hari jelang penetapan DCT, tidak diganti.  “Kita sudah minta menghubungi Gerindra untuk memasukan calon pengganti atas nama Helmy Foenale yang meninggal beberapa hari lalu, tetapi tidak diganti,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra NTT Eshon LeylohFoenay mengatakan keputusan tidak mengganti caleg yang meninggal tersebut telah mendapat persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. “Keputusan itu sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum atas jasa baiknya turut membesarkan Gerindra di NTT,” ujar Dia.(GBA)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.