Empat KPU di NTT Tetapkan Pasangan Bupati Terpilih

  • Whatsapp
Ilustrasi

Kupang – Empat dari sembilan komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pleno penetapan pasangan bupati terpilih pilkada serentak 2020, Sabtu (23/1/2021).

Empat KPU itu ialah Sabu Raijua, Timor Tengah Utara, Manggarai, dan Ngada, sedangkan KPU Sumba Timur baru akan menggelar pleno penetapan pasangan bupati terpilih pada Senin (25/1).

Read More

Empat KPU lagi belum menggelar pleno penetapan pasangan bupati terpilih karena mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) yakni Malaka, Belu, Manggarai Barat, dan Sumba Barat. “Pleno penetapan bupati dan wakil bupati sudah selesai, berjalan aman dan lancar,” kata Komisioner Bawaslu NTT Yemris Fointuna.

Baca Juga :  Pilkada 2020, Tiga Bupati di NTT Mendaftar ke NasDem

Menurutnya, kegiatan pleno dijaga oleh aparat keamanan dan berlangsung dalam dalam protokol kesehatan covid-19. Di setiap pintu masuk ke KPU, disiapkan tempat cuci tangan dan sabun, dan wajib masker. Petugas kesehatan juga disiagakan di pintu masuk untuk mengukur suhu tubuh undangan yang masuk ke ruangan tempat digelarnya pleno.

Sementara itu, empat pasangan calon bupati yang ditetapkan tersebut yakni Djuandi David-Eusabius Binsasi di Timor Tengah Utara, Orient Riwu Kore-Thobias Uly di Sabu Raijua, Andreas Paru-Raymundus Bena di Ngada, dan pasangan Herybertus Nabit-Heribertus Ngabut di Manggarai.

Komisioner KPU Timor Tengah Utara, Saleh Funan mengatakan pleno penetapan pasangan Djuandi David-Eusabius Binsasi berjalan lancar. “”Pleno berjalan aman dan lancar,” ujarnya.(*/gma)

Baca Juga :  Senator Ibrahim Medah Kawal Perjuangan Bandara dan DOB Adonara

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *