Elektabilitas Naik, Prabowo Pantas Berpasangan Dengan Ganjar Pranowo

  • Whatsapp
Prabowo Subianto/Foto: AP dari CNN

Kupang – Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menyebutkan Prabowo Subianto pantas berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu presiden 2024.

Sesuai hasil survei elektabilitas di NTT, Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu mencapai 29,7%. Angka itu naik hampir 300 persen jika dibandingkan elektabilitas Prabowo pada 2019 sebesar 11,43%.

Read More


LSI telah melakukan simulasi jika calon presiden Prabowo Subianto berduet dengan calon wakil presiden Ganjar Pranowo, elektabilitas pasangan ini tertinggi dibandingkan simulasi pasangan calon presiden lainnya, yakni mencapai 38,2%.

Baca Juga :  KPU Sahkan Rekapitulasi Suara NTT

Dari 810 warga yang diwawancarai dari seluruh kabupatan dan kota di NTT, mayoritas atau 18,3% menyarankan Prabowo Subianto berpasangan Ganjar Pranowo. Ada juga responden yang menyarankan Prabowo berpasangan dengan dan Puan Maharani sebesar 12,6%.

“Sebanyak 44 persen responden menyarankan kepada Gerindra untuk berkoalisi dengan PDIP,” kata Djayadi saat memaparkan hasil survei yang digelar pada 19-16 Februari 2022 di Acara Rakerda Organisasi Sayap DPD Gerindra NTT di Vila Nekamese, Desa Oemasi, Kabupaten Kupang, Sabtu, 9 April 2022. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *