El Jalani Swab Kedua, Hasilnya Belum Keluar

  • Whatsapp
Keterangan pers Pemprov NTT Terkait Penanganan Covid-19. Foto: Humas Pemprov NTT

Kupang–Rumah Sakit WZ Johannes Kupang sudah melakukan pemeriksaan swab kedua pada pasien positif korona, El Asamau sejak 9 April 2020.

“Kemarin (9 April) langsung dilakukan pengambilan swab kedua dan segera dikirim ke lab untuk dilakukan pemeriksaan,” Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Dominikus Minggu dalam jumpa pers yang berlangsung di ruang Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Jumat (10/4).

Dokter Dominikus mengatakan swab pertama terhadap El Asamau diambil pada 27 Maret, namun hasilnya baru keluar pada 9 April. “Hasilnya makan waktu lama,” ujarnya.

Hal ini disebabkan, swab  masih dikirim ke laboratorium di Surabaya, Jawa Timur. Untuk itu, saat ini Pemerintah NTT sedang membangun laboratorium khusus pemeriksaan swab yang dijadwalkan rampung akhir bulan ini.

Baca Juga :  Pelajar Kota Kupang Terima Paket Kuota Belajar 10 GB Rp10 dari Telkomsel

Namun, operasional lab tersebut bergantung dari penyediaan peralatan terutama reagen. Sedangkan peralatan PCR sudah tersedia. Keterangan pers dihadiri Kepala Biro Humas Setda NTT Marius Jelamu dan Kepala Dinas Perhubungan Isyak Nuka. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *