Earth Hour, Karyawan Aston Kupang Bersihkan Sampah di Taman Wisata Kelapa Lima

  • Whatsapp

Kupang – Sebanyak 25 karyawan Aston Kupang mengikuti kerja bakti yang diselenggarakan oleh hotel yang berlokasi di Jalan Timor Raya, Kelapa Lima tersebut, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 Wita merupakan bentuk pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkala sekaligus seremonial Earth Hour 2022 yang jatuh pada tanggal 27 Maret 2022 lalu.

Read More


Mengenakan kaos berwarna putih yang dipilih sebagai tema hari itu, seluruh manajemen dan karyawan terlihat sangat antusias dan ceria membersihkan area pantai, jogging track dan Taman Wisata kelapa Lima sebagai lokasi yang dipilih untuk dilakukan pembersihan dan kerja bakti.

Baca Juga :  UPT KLHK NTT Salurkan Sembako, Masker dan Disinfektan

Adapun fokus utama kerja bakti kali ini adalah membersihkan area publik dengan maksud dan tujuan agar masyarakat sekitar juga merasa nyaman ketika menggunakan fasilitas umum, salah satunya adalah Taman Wisata yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 24 Maret 2022. Lokasi taman wisata tersebut berseberangan dengan Aston Kupang Hotel & Convention Center.

“Agenda seperti hari ini merupakan agenda rutin yang sudah Kami lakukan bersama di setiap minggunya, mulai dari membersihkan ruangan kerja hingga lingkungan Hotel. Namun kali ini kita sisipkan dengan membersihkan ruang dan fasilitas publik yang dimana sudah menjadi icon Kota Kupang, dan nantinya akan dinikmati dan dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun tamu dari Hotel itu sendiri dengan tujuan keamanan dan kenyamanan pengunjung.” ungkap Inggrid Bulan, Human Resources Manager Aston Kupang Hotel & Convention Center.

Baca Juga :  Indonesia-Australia Bangun Instalasi Pengolahan Air Limbah di Palembang

“Selain melaksanakan program kerja bakti yang selama ini sudah dilangsungkan hampir setiap minggunya, kali ini juga sebagai seremonial Earth Hour 2022 yang jatuh pada 27 Maret 2022 lalu. Kami mengambil langkah ini sebagai bentuk penanggulangan terhadap kerusakan lingkungan di sekitar kita, dimulai dari langkah kecil saja,” tambah Inggrid.

Marketing Communication Executive, Leonora Agatha mengatakan pada Minggu, 27 Maret 2022 malam, Aston Kupang mengimbau seluruh tamu maupun masyarakat Kota Kupang untuk menghentikan sementara penggunaan listrik selama minimal 60 menit mulai pukul 20:30 sampai 21:30 Wita.

Adapun kegiatan kerja bakti ini didukung serta dihadiri oleh Lurah Kelapa Lima, Sentus Kahan, Camat Kelapa Lima I Wayan Astawa, Dinas Pariwisata Kota Kupang dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang. Selain itu juga hadir warga dan sejumlah tamu dari Kelapa Lima. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *