Duta Besar Australia untuk Perubahan Iklim Berkunjung ke Indonesia

  • Whatsapp
Foto: Kedutaan Besar Australia

Kupang – Minggu ini, Duta Besar Australia untuk Perubahan Iklim, Kristin Tilley, mengunjungi Indonesia untuk memperdalam kerja sama bilateral dalam bidang transisi energi.

Duta Besar Tilley bertemu dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dan para pejabat senior Pemerintah Indonesia untuk membahas kerja sama yang terus berkembang antara Indonesia dan Australia terkait perubahan iklim dan transisi energi.

Read More

Menindaklanjuti KTT Khusus ASEAN-Australia yang diselenggarakan di Australia pada Maret lalu, Duta Besar Tilley berkesempatan berkunjung ke ASEAN Centre for Energy di Jakarta untuk membahas area-area prioritas kerja sama dalam program kerja sama energi ASEAN-Australia.

“Prospek untuk Indonesia dan Australia dalam membangun kerja sama di bidang iklim dan transisi energi yang telah berjalan dengan baik, sangat menjanjikan,” kata Duta Besar Tilley.

“Kunjungan saya ke Indonesia menekankan kuatnya hubungan antara Indonesia dan Australia dalam bidang ini, dan secara lebih luas lagi, saya sangat antusias dengan upaya yang kita lakukan bersama dalam menangani perubahan iklim, yang merupakan salah satu tantangan paling serius di dunia.”

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi Duta Besar Tilley untuk menyoroti Australia’s Southeast Asia Economic Strategy to 2040, khususnya potensi peningkatan perdagangan dua arah dan investasi untuk transisi energi hijau. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.