Dukung Pemerataan Pendidikan di daerah 3T, Telkomsel Lakukan Optimalisasi Jaringan

  • Whatsapp
Foto: Telkomsel

Kupang – Internet masih menjadi kebutuhan mendasar untuk dunia pendidikan di era pandemi covid-19.

Sebagai leading telco digital company dan connectivity enabler, Telkomsel memiliki komitmen yang kuat dalam menghadirkan layanan dan pemerataan jaringan berkualitas untuk mendukung produktivitas para pelajar dan pengajar yang terdampak akibat pandemi ini khususnya wilayah 3T.

Manager Network Service Kupang, I Wayan Sudana mengatakan, “Masih banyak peserta didik dan pengajar yang terkendala jaringan terutama di daerah 3T sehingga mengalami kesulitan dalam melakukan pembelajaran secara daring. Pemerataan jaringan tentunya menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan yang berada di wilayah 3T dan daerah perbatasan Indonesia.”

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di wilayah 3T, Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan di daerah sekitar SMPN 11 Pocoranaka di Manggarai Timur dan juga SDK Langgo di Manggarai Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang sebelumnya mengalami kesulitan dalam akses internet.

Baca Juga :  Update Covid NTT 24 Januari: 4 Meninggal, 61 Sembuh, Positif 34 Orang

“Kondisi daerah dengan kontur perbukitan menjadi hambatan dalam konektivitas internet di daerah tersebut. Dengan semangat pemerataan pendidikan, Kami melakukan optimalisasi jaringan dan juga memberikan bantuan perangkat modem internet Orbit kepada sekolah tersebut sehingga para peserta didik, pengajar, maupun warga sekitar dapat menikmati jaringan internet dengan lebih baik.” Ungkap Wayan.

Kepala Sekolah SDK Langgo Manggarai Tengah, Benyamin Barut, S.Pd, mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas support dari Telkomsel sehingga saat ini dapat menggunakan jaringan internet dengan nyaman.

Langkah ini tentunya membuka jalan bagi Telkomsel sebagai pintu gerbang solusi digital dan penyedia konektivitas berkualitas yang merata dan setara, untuk terus memperkuat kolaborasi bersama pemerintah sekaligus mendukung upaya penyediaan jaringan 4G/LTE di seluruh desa. (*)

Baca Juga :  Anak Usia 4,5 Tahun Digigit Komodo, Tangan Kiri Putus

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *