Dukung Pariwisata, Pemuda Letbaun Gelar Lomba Dayung Perahu di Embung

  • Whatsapp
Lomba Dayung Perahu di Embung/Foto: dok

Semau – Pemerintah Desa Letbaun, Kecamatan Semau melalui Karang Taruna Letbaun menggelar lomba dayung perahu Serie I yang berlokasi di Embung Uikiban, Desa Letbaun  Sabtu (27/8/2022).

Lomba tersebut melibatkan para pedayung dari seluruh wilayah Pulau Semau yang terdiri dari dua kecamatan dan 14 desa. Hingga hari terakhir jelang lomba, lebih dari 30 tim sudah mendaftar.

Read More

Hal ini dijelaskan Kepala Desa Letbaun, Carlens Herison Bising, Sabtu (27/8). Menurut Carlens, lomba ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung pengembangan pariwisata. “Ini untuk pertama kali lombs dayung di embung. Antusiasnya luar biasa. Kami harap ini menjadi pemicu untuk kami desain lokasi ini menjadi objek wisara air tawar,” kata Carlens.

Dia jelaskan, lomba dayung perahu serie pertama ini mendapat dukungan dari sjumlah pihak. Dan dia berharap di serie berikutnya akan lebih banyak lagi dukungan.

“Ini embung terbesar di Pulau Semau dengan kapasitas 325 ribu meter kubik. Kami sudah lepas bibit ikan nila sebanyak 4000 lebih di sana,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia yang juga Ketua Karang Taruna Letbaun Yolis Buifena menambahkan, setip tim terdiri dari dua orang dengan panjang lintasan 300 meter. “Kita bagi pool, sehingga setelah penyisihan, langsung final. Hadiahnya total Rp 10 juta dan hadiah hiburan dari sponsor. Kita siapkan medali untuk juara pertama, kedua dan ketiga,” jelas Yolis.

Dia lanjutkan, juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan Rp 3 juta dan medali emas. “Terima kasih untuk semua dukungan yang kami peroleh, termasuk pemerintah kecamatan, pemerintah desa masyarakat,” tutup dia (*).

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.