Dukung Misi Go Green, PLN Peduli Serahkan Bantuan Gerobak Listrik bagi UMKM di Labuan Bajo

  • Whatsapp
Bantuan Gerobak Listrik bagi UMKM di Labuan Bajo/Foto: PLN

Labuan Bajo – Sebagai wujud tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan. PLN Peduli melalui PLN UPP (Unit Pelaksana Proyek) Nusa Tenggara 2 menyalurkan 2 unit bantuan gerobak listrik kepada pelaku UMKM di Labuan Bajo yang di serahkam melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Kabupaten Manggarai Barat.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Manager Perizinan dan Umum PLN UPP Nusra 2, Panca Budi Setiawan kepada salah satu perwakilan UMKM, Asri. Dalam kesempatan yang sama hadir pula, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi,Koperasi dan UMKM Marselinus sani Ngarung, SE

Read More

Pemberian bantuan gerobak listrik ini sekaligus mendorong electrifying lifestyle dari segi penggunaan moda transportasi energi bersih yang ramah lingkungan, dengan menghadirkan kemudahan bagi para pelaku UMKM untuk berjualan dan mempromosikan hasil produk kelompok UMKM di wilayah destinasi wisata Labuan Bajo

Sebagaimana diketahui, PLN UIP Nusra menyusung tema PLN Empower untuk merealisasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). PLN Empower ini merupakan pemberdayaan oleh dan dari masyarakat untuk pemanfaatan ekosistem yang ramah lingungan demi mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau di kenal sebagai sustainable Development Goals (SDGs)

PLN Empower ini terdiri dari tiga pilar yaitu PLN Pintar, PLN Power dan PLN Go Green. PLN Pintar merupakan program pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. PLN Power adalah program renewable energy dengan potensi lokal yang bisa dikembangkan, dan PLN Go Green adalah program penanganan lingkungan.

“ Implementasi PLN Empower ini terjabarkan dengan berorientasi pada dua sasaran utama, yaitu program pelatihan dan Pendidikan dan pengentasan kemiskinan” ujar Panca

Panca menambahkan program ini dapat menjadi percontohan program lain yang menghadirkan solusi bagi pelaku UMKM. Melalui inovasi ini, PLN pun berharap mampu menciptakan solusi transportasi yang zero pollution, efisien dan ramah lingkungan.

“Aksi ini merupakan wujud PLN Peduli menjalin kemitraan dengan para UMKM untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Kemudian Bagi para penerima manfaat dapat meningkatkan omzet, memperluas pemasaran dan efisiensi operasional,” lanjut Panca.

Sementara itu di tempat yang sama , Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM, Marselinus sani Ngarung, menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN yang telah menyiapkan dan membuat program yang memperhatikan pelaku usaha kecil. Harapannya, bantuan gerobak listrik ini mampu mendorong semangat pelaku UMKM, sehingga tercapai nilai tambah dari segi ekonomi bagi kelompok UMKM itu sendiri.

“Terimakasih kepada PLN karna sudah hadir dan mendukung pengembangan Pelaku UMKM di Labuan Bajo, semoga kedepan program PLN Peduli dapat terus berjalan dan bersinergi dengan rencana pengembangan Labuan Bajo pada kesempatan – kesempatan yang akan datang, demi menciptakan kemajuan dan pengembangan koperasi dan UMKM yang ada di Labuan Bajo khususnya,” tutur Marcel

Salah satu penerima bantuan, Asri yang sehari-hari berjualan Salad Buah dan Kelapa Muda mengaku senang atas bantuan gerobak motor listrik dari PLN.

“Terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan, dengan gerobak motor listrik ini akan menunjang operasional kami dan semoga mampu meningkatkan omzet kami karena mudah untuk berpindah-pindah. Sukses selalu PLN, PLN Terbaik,” tuturnya. (*)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.