Dua Wisatawan Rombongan Politeknik Medan Meninggal di Labuan Bajo

  • Whatsapp
Foto: Humas Polres Manggarai Barat

Labuan Bajo – Dua wisatawan meninggal dalam waktu tidak berselang lama saat berwisata di kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Jumat (19/3/2022).

Korban pertama bernama R. Assuri A. Widianto berusia 63 tahun. Ia meninggal saat berwisata di Pulau Padar. Sedangkan korban meninggal kedua bernama Edy Saputra Sitepu, 47 tahun meninggal setelah kembali dari Pulau Padar. Keduanya merupakan anggota rombongan Politeknik Medan yang berjumlah 22 orang speed boat new hope 6.

Read More


Sesuai keterangan Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto mengatakan sekitar pukul 10.10 Wita, para rombongan melakukan pemotretan di puncak pulau Padar. “Saat berjalan menuju pos tiketing, korban Widianto mengalami sesak nafas dan menyampaikan ke tour guide bahwa dirinya ada penyakit jantung,” katanya.

Baca Juga :  Penderita Gangguan Jiwa Banyak dari Airnona

Setelah itu korban berjalan perlahan-lahan dan tiba-tiba saat korban duduk, korban merasa sakit pada bagian dada dan pingsan. Selanjutnya korban dievakuasi menuju pos ticketing yang berada di pantai dan dilakukan pertolongan oleh ranger dan petugas TNK.

Namun korban sesak nafas karena korban memiliki riwayat penyakit jantung sehingga nyawa korban tidak terselamatkan dan korban meninggal dunia. Korban kemudian dievakuasi ke pelabuhan Pelni Labuan Bajo dengan menggunakan speed boat New Hope 6.

Tiba di pelabuhan Pelni Labuan Bajo, selanjut nya tim dokter kesehatan Pelabuhan kelas 4 Labuan Bajo melakukan pemeriksaan terhadap korban dan dinyatakan meninggal pukul 12.08 wita oleh dokter Regina dari KKP Labuan Bajo.

Baca Juga :  Menikmati Panorama Pulau Padar

Sedangkan korban kedua bernama Edy Saputra Sitepu pingsan setelah kembali tiba di Pelabuhan Labuan Bajo. Ia dilaporkan mengalami sesak napas dan pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Namun, nyawanya tidak berhasil diselamatkan. Ia meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Labuan Bajo sekitar pukul 14.30 Wita. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *