Dua TPS di Wewewa Barat Tetap Coblos Ulang

  • Whatsapp
Ilustrasi/Foto: Lintasntt.com

Kupang–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) Maryanti Adoe mengatakan pleno rekapitulasi suara di KPU Sumba Barat Daya rampungm Jumat (6/7).

Kendati begitu, KPU Pusat minta pemunggutan suara di dua tempat pemunggutan suara (TPS) 01 dan 02 Desa Kalembu Weri, Kecamatan Wewewa Barat tetap diulang. Pemilih di dua TPS itu lebih dari 700 orang.

Pada pemunggutan suara 27 Juni 2018, saksi dan anggota KPPS di dua TPS itu melakukan pencoblosan terhadap seluruh surat suara, meliputi surat suara pemilihan gubernur dan surat suara pemilihan bupati.

Selanjutnya panitia pengawas pemilihan Sumba Barat Daya merekomendasikan coblos ulang atau pemunggutan suara ulang (PSU) paling lambat 30 Juni 2018, namuni warga menolak. Terkait itu, KPU NTT meminta saran kepada KPU Pusat yakni tetap menggelar PSU atau perolehan suara di dua TPS itu dinyatakan kosong.

Baca Juga :  Buah Manis Kerja Keras PLN Progres Proyek 35.000 MW

“Tetap dilakukan PSU,” kata Maryanti Adoe

Menurut Maryanti, KPU Sumba Barat Daya diminta berkoodinasi dengan panitia pengawas dan aparat keamanan untuk menentukan hari pemunggutan suara. (sumber: mi/palce amalo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *