Dua Srikandi Lantamal VII Adu Ketangkasan Renang Militer

  • Whatsapp
Foto: Lantamal VII

Kupang – Dua Srikandi Lantamal VII adu ketangkasan renang militer di hari ketiga pelaksanaan Latihan Renang Militer Lantamal VII bertempat di Dermaga Mako Lantamal VII, Desa Bolok, Kupang Bara,Rabu (24/06/2020).

Pelaksanaan kegiatan Latihan Renang Militer Lantamal VII Tahun 2020 hari ketiga dengan materi yaitu renang militer dengan pakaian PDL TNI, bersenjata dan memakai helm di Dermaga Mako Lantamal VII.

Read More

Dua srikandi itu ialah Serda (APM/W) Sari Tia Amnifu dan Serda (MUS/W) Septin Dwi Zulfika. Mereka tidak mau kalah dengan peserta latihan yang sebagian besar prajurit pria.

Baca Juga :  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Kedua Srikandi Lantamal VII bersama dengan peserta latihan lainnya sebelum pelaksanaan renang militer mengikuti pengecekan suhu badan, tensi dan senam pemanasan di Dermaga Mako Lantamal VII oleh Tim Kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII yang sudah standby.

Dalam pelaksanaan renang militer dibagi dalam beberapa gelombang, dimana untuk peserta yang menunggu giliran sesuai protokol kesehatan covid-19 dengan tetap jaga jarak antar perorangan dan menggunakan masker.

Saat tiba giliran gelombang renang militer, kedua srikandi tersebut dengan langkah tegap dan semangat mengambil posisi start dan melaksanakan renang militer sejauh 50 meter.

“Kita masih mampu untuk renang militer lebih jauh lagi, tapi pegawas dan pelatih bilang sudah cukup,” kata Serda (APM/W) Sari Tia Amnifu.

Baca Juga :  Resmi! Balapan Perdana MotoGP 2020 Mulai 19 Juli

“Acungan jempol buat Srikandi Lantamal VII yang turut melaksanakan renang militer, perlu ditingkatkan dengan berlatih secara teratur minimal dua kali dalam sebulan dilaksakan renang militer,” kata Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat). (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *