Dua Regu Pasukan Elite Chechnya yang Ditugaskan Membunuh Presiden Ukraina Dilumpuhkan

  • Whatsapp
Presiden Ukraina (kiri) dan Saparatis Chechnya Pro Rusia (kanan). Foto: Alamy/source: www.lbc.co.uk

Ukraina – Sebanyak dua regu pasukan elit Chechnya yang dikirim untuk membunuh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, berhasil dilumpuhkan.

Dikutip dari www.lbc.co.uk, Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Kyiv, Oleksiy Danilov mengatakan, operasi khusus dari pasukan Kadyrov untuk membunuh Presiden Ukraina itu sudah diketahui sebelumnya.

“Kami menerima informasi dari perwakilan Dinas Keamanan Federal Rusia yang tidak ingin mengambil bagian dalam perang berdarah ini. “Unit pasukan Kadyrov, yang datang untuk membunuh Presiden kita, dieliminasi,” katanya.

Satu kelompok pasukan itu ditangani di dekat Hostomel, wilayah di barat laut Kiev, dan kelompok lainnya ditahan di bawah todongan senjata. “Kami tidak akan menyerahkan presiden atau negara kami kepada siapapun, Ini tanah kami, keluar dari sini,” tegas Danilov.

Baca Juga :  Kapal Australia Sita Alat Tangkap Nelayan NTT di Perairan Indonesia

Sebelumnya, Presiden Ukraina dalam sebuah pidato mengatakan, ia adalah target nomor satu untuk pembunuh Rusia. “Saya target nomor satu, istri dan anak-anak saya nomor dua,” katanya. (*/source: www.lbc.co.uk)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *