Dua Oknum Anggota TNI Dipindahkan dari Rote ke Denpom Kupang

  • Whatsapp
Ilustrasi

Kupang – TNI memindahkan penahanan dua oknum anggota TNI yang dikabarkan menganiaya seorang anak di Rote, ke Denpom IX/I Kupang, Senin (23/8/2021).

Dua oknum anggota TNI tersebut adalah anggota Kodim 1627 Rote Ndao yakni Serka AOK dan Serma MSB untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Read More

Dandenpom IX/1 Kupang, Letkol CPM Joao Cesar Da Costa Corte menjelaskan, setelah kejadian tersebut, Dia langsung mengirim tim ke Rote Ndao untuk melakukan pendalaman terhadap kejadian itu.

“Setelah kejadian, saya langsung kirim tim penyidik kesana sejak hari Jumat. Langkah yang dilakukan adalah, sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban termasuk saksi-saksi lainnya seperti orang tua,” jelasnya.

Baca Juga :  Dihadang di Raijua, Pemuda Sulawesi Terjun ke Laut dan Hilang

Menurut Joao, pihaknya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara, mengumpulkan barang bukti, serta penyelidikan terhadap kedua pelaku. “Jika hari ini pemeriksaan selesai, maka tim akan membawa kedua pelaku ke Denpom Kupang, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya.

Joao menegaskan, kasus ini akan ditangani secara serius dengan dipercepat proses persidangannya, sehingga menjadi pelajaran bagi oknum-oknum lain untuk berpikir sebelum bertindak di luar batas kewajaran.

“Setelah tiba di Kupang, dua oknum ini akan kita proses dan kita tahan. Kedua pelaku punya hak untuk tidak mengakui, tapi kita sebagai penyidik punya barang bukti, keterangan saksi dan saksi korban yang ada,” jelas Joao.

Baca Juga :  Polda NTT Proses Hukum Media Online Penyebar Berita Bohong

Sementara itu, Pgs Kapenrem Korem 161 Wirasakti Kupang, Kapten Inf Dafrian mengatakan, dua anggota TNI tersebut sudah tiba di Kupang. “Sudah di Denpom IX/Kupang,” ujarnya.  (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *