Dua Hari Sampah di Kelurahan Liliba Tidak Diangkut

  • Whatsapp
Sampah Meluber Keluar dari Bak Sampah di Samping SD Liliba, Kelurahan Liliba, Kota Kupang. Foto: Lintasntt.com

Kupang–Tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara dekat SD Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang tidak diangkut petugas sejak Sabtu (22/9) sampai Minggu (23/90).

Sesuai pantauan Minggu, tumpukan sampah tersebut meluar keluar dari bak sampah hingga sisi jalan raya sehingga menimbulkan bau busuk menyengat, sangat menganggu masyarakat.

Read More

Sejumlah warga di dekat lokasi tersebut mengatakan tumpukan sampah meluber ke jalan sudah menjadi pemandangan biasa terutama setiap Sabtu dan Minggu.

“Biasanya Sabtu dan Minggu tidak ada petugas yang datang mengangkut sampah. Bak sampah penuh sampai meluber ke jalan,” kata Soni, warga setempat.

Baca Juga :  Warga Liliba Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Soni minta dinas yang menangani sampah di Kota Kupang bekerja serius yang ditunjukan dengan mengangkut sampah setiap pagi dari bak-bak penampung sampah ke tempat pembuangan akhir.

“Kalau tidak serius angkut sampah, sebaiknya petugas diganti saja,” ujarnya.

Menurut Soni, keseriusan petugas lapangan mengangkut sampah tergantung dari pimpinan. “Jika pimpinan membuat aturan misalnya sampah diangkut setiap hari, pasti petugas di lapangan taat. Sebaliknya, jika pimpinannya acuh tak acuh, ya seperti begini,” katanya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *