DPRD Kota Kupang Minta Kominfo Jelaskan Anggaran Kerjasama dengan Media

  • Whatsapp
Foto : Paul

Kupang – Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Kupang Adrianus Tali menanyakan anggaran yang dialokasikan kepada Kominfo untuk disalurkan kepada sejumlah media yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kupang.

Adrianus menanyakan hal itu pada Rapat Paripurna ke-13 Sidang I Tahun 2020/2021 DPRD Kota Kupang dengan agenda Laporan Badan Anggaran Tentang Hasil Pembahasan Ranperda Kota Tentang APBD Kota Kupang Tahun Anggaran 2021, Senin (30/11/2020).

Menurut Adrianus Tali, ada dana sebesar Rp1 miliar lebih yang masuk dalam pagu anggaran 2021, anggaran itu sangatlah besar.

Dia menanyakan dengan dana sebesar itu, apa yang dapat menjadi kontribusi lebih dari surat kabar dan media online terhadap pemerintah kota. “Jangan sampai hanya namanya saja media tapi beritanya tidak ada,” ujarnya.

Baca Juga :  Enam Desa yang Terisolasi akibat Longsor di NTT Sudah Bisa Diakses

Dia juga menanyakan jumlah media yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kupang.

Kadis Kominfo Kota Kupang Thruice Balina Oey mengatakan pada 2020, sekitar 40 media yang terdiri dari media cetak, elektronik dan online yang berkerja sama dengan Pemkot Kupang. Jumlah itu kemungkinan bertambah pada 2021, namun tergantung banyaknya proposal yang masuk dan disetujui.

Terkait jawaban tersebut, Adrianus Talli minta Dinas Kominfo harus lebih cermat dalam memilih media yang bekerjasama dengan Pemkot. “Jangan sampai media-media yang tidak pernah menginformasikan kegiatan yang ada di kota malah yang teken bekerjasama dengan Pemkot,” katanya. (pa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *