DPD Hanura NTT Salurkan Bantuan di Tujuh Titik

  • Whatsapp

Kupang – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura NTT menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan bahan bangunan bagi warga korban Siklon Seroja di Kota Kupang, Sabtu (10/4/2021).

Penyaluran bantuan dilakukan di tujuh titik antara lain di lokasi pengungsian SD Kristen Setia Kuasaet, Kelurahan Kolhua, gereja di Kelurahan Oesapa dan masjid di Kelurahan Kelapa Lima.

Read More

Penyaluran bantuan dipimpin Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah bersama pengurus DPD, serta anggota DPRD Hanura NTT dan Kota Kupang.

Baca Juga :  3.000 Polisi Amankan Natal di Kupang

“Kami membagi rasa di tujuh titik di Kota Kupang, kami membagi rasa berupa beras, mi instan, minyak goreng, air kemasan, seng, tripleks, dan paku,” kata Refafi Gah kepada wartawan.

Selain Kota Kupang, bantuan yang sama juga akan dibagikan kepada warga korban badai di Kbupaten Kupang tiga titik di Naibonat dan Amarasi dan Malaka, Sumba Timur, Alor, Lembata dan Adonara.

“Kami inginkan rasa kepedulian Hanura untuk hadir di tengah seluruh masyarakat yang ditimpa bencana. Rasa hati sebagai partai yang memiliki nurani, di situ kami harus hadir bersama-sama dengan masyarakat. Tidak berarti kita memrioritaskan partai tetapi sesungguhnya, kepedulian ini berangkat dari hati yang murni,” ujarnya.

Baca Juga :  Hanura Salurkan Bantuan untuk Korban Seroja di Kabupaten Kupang

Hanura juga memberikan bantuan untuk perbaikan kubah masjidnya yang rontok, dan satu ruangan yang plafonnya rusak. Bantuan tersebut untuk memberikan ketenangan kepada umat yang akan menjalankan ibadah puasa.

“Disinilah rasa kepedulian kita, menghadapi cobaan yang luar biasa ini. Saudara-saudara kita yang umat Islam, akan menjalani puasa dan apapun yang terjadi, Kita harus hadir bergandengan tangan, saling bahu-membahu menangani bencana ini,” ujarnya.

Refafi juga menginstruksikan kepada seluruh DPC agar melakukan hal yang sama, membantu warga yang tertimpa bencana. “DPC Hanura di NTT akan tetap bergerak membantu sesuai dengan kemampuan kami,” ujarnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *