DPD Demokrat NTT Laporkan Simpatisan Jeriko ke Polda

  • Whatsapp
Foto: DPD Demokrat NTT

Kupang – Kuasa Hukum DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) Gabriel Suku Kotan melaporkan simpatisan eks ketua DPD Demokrat Jefri Riwu Kore (Jeriko) ke polda setempat terkait kasus penghinaan.

Gabriel datang ke polda bersama Ketua DPC Demokrat Kabupaten Ngada Herman A Pinga Pulu dan menyerahkan laporan kepada Kasubdit Politik Polda NTT, Johni Muskanan.

Gabriel mengatakan, simpatisan telah menghina Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman. “Dalam video yang beredar dari aksi simpatisan Jefri Riwu Kore ada pernyataan yang diucapkan kalau Partai Demokrat abal-abal karena memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Leonardus Lelo untuk memimpin Demokrat NTT, dan itu jelas sangat menghina Partai Demokrat,” tegas Gabriel Suku Kotan kepada wartawan di Kupang, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga :  Calon Anggota KPU NTT Belum Ditetapkan, Tahapan Pemilu Terganggu

Jika simpatisan menyebut Partai Demokrat abal-abal, Jefri Riwu Kore pernah terpilih sebagai anggota DPR RI dan kini menjabat wali kota Kupang, juga berasal dari Partai Demokrat. “Mereka sebut partai demokrat abal-abal itu dasarnya apa? Tanya Jefri, dia jadi anggota DPR RI dan wali kota itu dari mana?. Kalau tidak puas dengan keputusan partai mesti secara bijak disikapi dan ada mekanismenya yang diatur dalam anggaran dasar dan peraturan partai,” tambahnya.

Saat menyerahkan laporan, Gabriel minta polisi memeriksa pihak-pihak yang terlibat dalam gerombolan yang disebutnya sebagai pengacau Partai Demokrat (GPPD) tersebut.
“Kami mengutuk keras aksi yang dilakukan oleh GPPD karena ikut mencampuri urusan internal Partai Demokrat. Kami juga mengutuk keras ujaran fitnah terhadap ketua dan wakil ketua DPP Partai Demokrat,” ucapnya.

Sementara itu, di media sosial, beredar surat yang berasal dari simpatisan Jefri Riwu Kore meminta izin kepada Polda untuk menggelar aksi damai pada Jumat. Rencana aksi damai itu masih dengan tujuan yang sama yakni menolak segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus DPD Partai Demokrat NTT periode 2021-2026.

Baca Juga :  KPU Salah Tulis Kepanjangan KPPS di Surat Suara Pilkada TTU

Seperti diberitakan, anggota DPRD NTT dari Partai Demokrat, Leonardus Lelo terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT yang baru menggantikan Jefri Riwu Kore pada 3 Januari 2021.

Bukan kali ini saja, simpatisan juga pernah menggelar unjuk rasa serta membakar bendera Partai Demokrat dan gambar Ketua Umum Partai Demokrat pada 4 Januari 2021. Aksi pembakaran itu dilakukan karena tak menerima Leonardus ditetapkan DPP Partai Demokrat sebagai ketua DPD Demokrat NTT yang baru. (*/Bakomstra DPD Demokrat NTT)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *