DPC PSI Kabupaten Kupang Dilantik, Kompak Kunci Kesuksesan

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Oebelo – Dewan Pengurus Kecamatan (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se-kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilantik ketua DPW PSI NTT Cristian Widodo, Sabtu (25/6/2022)

Pelantikan digelar di sekretariat DPD PSI kabupaten Kupang di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Timur.

Pelantikan tersebut juga disertai dengan penyerahan SK pengurus DPC dan atribut partai kepada 20-an Ketua DPC yang hadir. Ketua DPW PSI provinsi NTT  Cristian Widodo menyampaikan kepada segenap pengurus DPC untuk tetap menjunjung tinggi semangat anti korupsi dan anti intoleransi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab partai di masyarakat.

Ia juga menyerukan kepada pengurus untuk menjalankan misi politik partai PSI secara benar. “Selama ini masih ada yang menilai politik itu kotor, PSI ingin menghadirkan politik yang benar. Untuk merubah itu kita harus masuk dalam sistim politik itu sendiri. Kalau kita yang baik ini ingin politik baik maka kita harus bisa masuk dalam sistim itu untuk merubahnya jadi baik,” kata Cristian Widodo di hadapan para pengurus dan bacaleg PSI yang hadir.

Ia juga mengajak para pengurus untuk berani menjalankan visi misi PSI dengan menjunjung tinggi semangat kebangsaan tanpa mengorbankan hak pihak lain.

Sementara sekretaris DPW PSI NTT, Junaidi, dalam kopi darat (kopdar) bersama pengurus dan bacaleg mengatakan keberhasilan suatu misi politik sangat ditentukan juga oleh kekompakan pengurus dalam bekerja. Gambar Kepalan tangan dalam logo PSI kata Junaidi, mengisyaratkan pentingnya kekompakan dalam kiprah PSI.

“Untuk jadi besar, harus kompak. Kepalan tangan di logo itu menggambarkan kekompakan. Saya artikan Kepal dalam kerja itu, K, artinya Kompak, E, Eksekusi, P, Peduli, A, aktif dan L, itu Love, cinta. Jdi kita harus kompak mengeksekusi program dengan rasa peduli dan cinta kepada masyarakat. Saya yakini kita akan raih hasil maksimal dengan kerja seperti itu,”katanya.

Jane Natalia Suryanto, bacaleg PSI untuk DPR RI dapil NTT mengajak para pengurus dan bacaleg untuk tetap semangat berjuang membesarkan PSI di NTT. Sumber daya NTT sangat berpotensi besar untuk menunjang pembangunan bangsa dan negara.

David Daud, ketua DPD PSI kabupaten Kupang yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Kupang meyakini dengan kepengurusan yang ada saat ini, PSI akan meraih satu fraksi di pemilu mendatang. “Saat ini kita punya satu kursi di DPRD Kabupaten Kupang, saya yakin dengan kondisi yang ada kedepan PSI satu fraksi. Hadir dan bekerja bersama di tengah masyarakat itu kunci,” katanya.

Seusai pelantikan, para pengurus DPC diinstruksikan untuk segera membentuk pengurus tingkat desa dan kelurahan, untuk kepentingan verifikasi PSI oleh pemerintah dalam rangka keikutsertaan PSI di pemilu 2024. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.