Dokter PTT di Kupang Belum Gajian Sejak Januari, Kadis Kesehatan: Sudah Bayar Januari dan Februari

  • Whatsapp
Ilustrasi

Kupang – Sejumlah dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluh karena belum menerima gaji dan jasa JKN sejak Januari – Mei 2024.

Salah seorang dokter PTT di Kupang, Rabu (1/5/2024) malam mengatakan, jumlah dokter PTT yang belum gajian tersebut sebanyak 18 orang dengan besaran yang berbeda-beda sesuai lokasi tugas mereka.

“Ada yang 15 juta perbulan ada yang 8 juta per bulan tergantung wilayah tugas,”katanya.

Di sampaikan kondisi gaji dan tunjangan yang tertahan sampai lima bulan tersebut baru terjadi tahun ini. Tahun 2023, dokter PTT juga terlambat menerima gaji dan tunjangan jasa JKN hingga 3 bulan. Itupun saat diayarkan, hanya dua bulan. Begitu seterusnya.

Apa yang dialami saat ini dikatakan mengherankan karena tenaga kontrak lainnya sudah dibayarkan Rabu pekan kemarin meskipun hanya dua bulan.

Informasi yang diperoleh bahwa belum dicairkannya hak mereka itu karena kepala dinas kesehatan belum menandatangani rekomendasi pencairan dana tersebut.

Kadis kesehatan kabupaten Kupang, Yoel Laitabun yang dikonformasi melalui layanan pesan WhatsApp Rabu malam sekitar pukul 20.00 Wita mengatakan dokter PTT telah menerima gaji selama 2 bulan.

“Terkait gaji dokter PTT sudah bayar Januari dan Februari,” tulis Yoel Laitabun yang membalas pesan lintasntt.com. Menurutnya, untuk dua bulan lagi atau Maret dan April sedang diproses. Keterangan kadis kesehatan ini bertolak belakang dengan keterangan dokter PTT bahwa mereka belum meneima gaji dan jasa JKN sejak Januari. (jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.