Dokter Niken, Perempuan Pertama Daftar di Partai NasDem

  • Whatsapp
Dokter Niken Mitak Mendaftar di Partai NasDem Beberapa Waktu Lalu /Foto: Gamaliel

Kupang–Mantan Direkris Rumah Sakit WZ Johannes dokter Yovita Anike Mitak Niken) menjadi perempuan pertama yang mendaftar bakal calon wali kota Kupang di Partai NasDem.

Yovita bersama suaminya tiba di kantor DPW Partai NasDem NTT, Jumat (18/3) sekitar pukul 10.15 Wita. Ikut pula sejumlah perempuan dari Kaukus Perempuan NTT.

Read More

Merekaditerima Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Wali kota Partai nasdem Hendra Wong dan pengurus NasDem lainnya.
“Sejak pembukaan pendaftaran bakal calon wali kota, dokter Yovita adalah perempuan pertama yang mendaftar,” kata Hendra.

Baca Juga :  Calon Wali Kota Niko Frans Butuh Wakil Perempuan

Hendra mengatakan NasDem memberikan ruang yang sama kepada warga untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota.  Sejak pendaftaran calon wali kota, NasDem menjadi satu-satunya partai politik yang tidak memunggut biaya pendaftaran. Selain itu, menurut Hendra, NasDem juga tidak mengutamakan kadernya maju di Pilkada Kota Kupang 2017.

Seusai mendaftarkan dirinya, Yovita yang juga mantan direktris Rumah Sakit WZ Johannes Kupang mengatakan ia ingin memberikan motivasi kepada perempuan untuk berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah.

“Siapa tahu dari sekian banyak calon yang dipilih ada yang tidak memenuhi harapan, dengan demikian masih ada alternatif pilihan bagi masyarakat,” ujarnya. (gma/mi)

Baca Juga :  Pelantikan 9 Kepala Daerah di NTT Digelar di Aula Ben Mboi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *