Diwarnai Bantuan Pembangunan Pesantren, Santri Dukung Ganjar Menggema Di NTT

  • Whatsapp

Kupang – Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengalir dari kalangan santri, kali ini dukungan datang dari santri dan alumni di Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diketahui, deklarasi Santri Dukung Ganjar dilakukan di Pondok Pesantren Daru Aulya yang berada di Kota Kupang, NTT. Mereka mendeklarasikan Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024.

Koordinator wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar NTT Kifli Naesaku mengatakan, deklarasi ini dilakukan sebagai langkah awal bagi santri dan alumni di NTT untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo maju menjadi calon Presiden 2024.

“Kami melakukan deklarasi ini sebagai langkah awal, bagi kami santri di NTT untuk mendukung pak Ganjar maju sebagai calon Presiden 2024 nantinya,”  kata Kifli, Rabu (23/3/2022).

Selain itu Kilfi mengatakan, alasan santri dan alumni NTT mendukung bapak Ganjar Pranowo adalah mereka menginginkan sosok yang bisa membawa perubahan kepada Indonesia untuk lebih maju dan lebih baik. Selain itu, sosok yang merakyat dan bebas dari korupsi.

Baca Juga :  Tidak Bisa Menjawab Pertanyaan, Sandiaga Bagikan Obat Pusing

“Ini semua semata-mata ingin Indonesia kedepannya lebih baik, untuk itu kami melihat sosok yang bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia dan sosok yang merakyat serta bebas dari korupsi. Itu semua dapat kami temukan di bapak Ganjar Pranowo,” kata Kifli.

*Santunan Berupa Bahan Material Dan Bakti Sosial*

Selain deklarasi, acara dilengkapi dengan bakti sosial yakni, memberikan sumbangan berupa dana dan bahan material bangunan. Kifli mengatakan, santunan dan sumbangan yang diberikan tersebut untuk membantu pembangunan pesantren Darul Aulya yang baru berjalan selama 6 bulan.

“Sumbangan ini kami berikan untuk membantu pembangunan pesantren. Kami berinisiatif, mungkin dengan pemberian sedikit dari kami akan membantu mereka dalam pembangunan pesantren ini,” kata Kifli.

Kepala pondok pesantren Darul Aulya Kota Kupang Dahrul Ikhwanul Umar, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bapak Ganjar Pranowo dan relawan Santri Dukung Ganjar NTT. Ia berharap dengan deklarasi ini bapak Ganjar Pranowo dapat terpilih menjadi Presiden 2024.

Baca Juga :  KPU NTT Tetapkan DPT Pemilu 2019 Sebanyak 3.391.616 Pemilih

“Allhamdulillah saya dan keluarga besar pondok pesantren, merasa bersyukur sekali kepada Allah SWT dan merasa senang dan bangga, atas apa yang dilakukan keluarga besar relawan Santri Dukung Ganjar. Ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari pada pak Ganjar dan seluruh tim relawan, kami sangat apresiasi. Saya berharap bapak Ganjar Pranowo dapat terus menebar kebaikan dan menjadi Presiden 2024,” kata Dahrul.

Setelah memberikan santunan dana sumbangan bahan material, santri dan alumni turut membantu dalam pembangunan pesantren.

Selain itu, Santri Dukung Ganjar berharap, setelah deklarasi ini bapak Ganjar Pranowo dapat maju dan terpilih menjadi Presiden 2024. Sehingga Indonesia dapat lebih maju.

“Harapan bagi kami yang paling utama adalah pak Ganjar bisa maju menjadi Presiden 2024. Kita merasa beliau bisa lebih melihat bangsa Indonesia dan tidak membeda-bedakan antara satu dan lainnya,” kata Kifli.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *