Diterjang Gelombang Tinggi, Penumpang Fery Kupang-Rote Langsung Kenakan Life Jacket

  • Whatsapp
capture video

Kupang – Beredar video di media sosial yang memperlihatkan sebuah kapal fery yang berlayat dari Kupang ke Rote diterjang gelombang tinggi di Selat Pukuafu, Kamis (3/2/2022) pagi.

Dalam video terlihat mulai panik dan langsung mengeluarkan life jacket (jeket keselamatan) dari lemari. Beberapa penumpang di antaranya terlihat sudah mengenakan life jacket. Video lain juga memperlihatkan anak buah kapal bersama beberapa penumpang mengikat kendaraan untuk tidak terguling.

General Manager PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, Ardhi Ekapaty membenarkan ada penumpang yang mengambil life jacket untuk berjaga-jaga karena gelombang tinggi.

“Saat terjadi gelombang ada penumpang yang berinisiatif mengambil life jacket lalu diikuti oleh semua penumpang,” ujarnyaa.

Baca Juga :  Kinerja Semakin Cemerlang, 97 Kades di Nagekeo Wajib Buka Rekening di Bank NTT

Menurutnya, saat kejadian, belum ada perintah dari kapten kepada penumpang untuk mengambil dan mengenakan life jacket karena kondisi laut bukan dalam keadaan bahaya. Kapal yang diterjang gelombang tinggi tersebut tiba di Pelabuhan Pantai Baru, Rote dengan selamat. Saat ini rute pelayaran Kupang-Rote masih buka tutup akibat cuaca buruk, sedangkan rute lainnya masih tutup. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *