Dinas Pertanian NTT Salurkan Alsintan dan Benih ke Petani

  • Whatsapp
Bantuan Traktor dari Menteri Pertanian / Foto: lintasntt.com

Kupang –  Pertanian dan Perkebunan Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dan benih ke petani jelang persiapan musim tanam.

“Bantuan alsintan disalurkan ke seluruh kabupaten dan kota sejak September sampai saat ini masih berlangsung untuk persiapan musim tanam,” kata Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT
Miqdonth Abolla di Kupang, Kamis (1/10).

Read More

Dia mengatakan penyaluran bantuan akan rampung pada Oktober karena saat ini, petani sudah mulai mengolah lahan untuk persiapan tanam.

Bantuan alsintan yang disalurkan antara lain traktor dan pompa air, serta benih padi dan jagung yang langsung disalurkan ke kelompok tani.

Baca Juga :  Kebakaran di Ile Bura Dekati Gunung Lewotobi

Sedangkan untuk bantuan traktor roda empat ditempatkan di kantor dinas pertanian kabupaten. “Petani sudah memiliki traktor roda dua, bantuan traktor roda empat dioperasikan oleh dinas pertanian,” tambah Miqdonth.

Traktor yang disalurkan ke kabupaten tersebut merupakan bantuan Kementerian Pertanian yang diserahkan ke pemerintah Provinsi NTT sejak Mei 2020 terdiri dari 43 traktor roda dua dan satu escavator. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *