Difasilitasi Fary Francis, 7 Bumdes di TTS Dapat Bantuan Masing-Masing Rp50 Juta

  • Whatsapp
Bantuan Modal untuk Pengembangan Unit Usaha Bumdes di Desa OeEkam, TTS.

Kupang–Sebanyak tujuh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di tujuh desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT mendapat bantuan modal untuk pengembangan unit usaha masing-masing Rp50 juta.

Tujuh desa itu ialah OeEkam, Ajaobaki, Hane, Boking, Loli, Bena, dan Meuleum.

Bantuan tersebut diserahkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) saat kunjungan Komisi V DPR RI, Jumat (18/1) lalu.

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis bersama sejumlah anggota Komisi V serta Dirjen Pembangunan Daerah Kementerian PDTT bersama 3 direktur, serta Balai Jalan dan Balai Sungai, Kementerian PUPR.

Saya membawa banyak rombongan dari Jalarta untuk melihat langsung kondisi Kabupaten TTS seperti di Desa Oeekam. Setidaknya kami datang dan bisa melakukan sesuatu untuk masyarakat di desa ini,” kata Fary.

Baca Juga :  Positif Korona Pertama di NTT, El Umumkan Sendiri Statusnya Lewat Youtube

Di OeEkam misalnya, kepala desa setempat menjelaskan beragam persoalan di desa tersebut, mulai dari kekurangan air, rumah tidak layak huni, belum adanya penerangan listrik, kekurangan modal usaha bagi Bumdes serta masalah longsoran di sisi jembatan yang sangat berpengaruh terhadap akses warga.

“Saya mendengar semua informasi dan masukan dari warga desa. Bisa membantu mengatasi persoalan mereka adalah hal yang sangat membahagiakan. Saya meminta para mitra untuk meresponnya. Syukurlah bahwa kehadiran kami membawa sedikit berkat bagi mereka,” ujarnya.

Setelah mendengar penjelasan kepala desa, pihak balai sungai akan melakukan survei terkait pembangunan sumur bor dan embung, serta dari pihak perumahan, dialokasikan program BSPS/stimulan perumahan sebanyak 80 unit di desa Oeekam dan sekitarnya. (gma)

Baca Juga :  Kejati-PLN NTT Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *