Desa Keligejo Siapkan Makanan untuk Pemudik Selama Karantina

  • Whatsapp
Pemudik Menjalani Karantina di Asrama Desa Keligejo/Foto: Elfrid

Aimere–Warga Desa Keligejo, Kecamatan Aimere, Ngada, Nusa Tenggara Timur bergotong royong menyiapkan makanan untuk pemudik yang menjalani karantina di desa tersebut.

Kepala Desa Kaligejo, Fidelis Keo Meo mengatakan seluruh kebutuhan makanan dan minuman bagi pemudik terpenuhi.

Read More

Mereka mendapat pasokan makanan tiga kali sehari yakni pagi, siang dan malam. “Kami siapkan asrama sekolah berkapasitas 20 orang, saat ini sudah ditempati 10 orang,” kata Fidelis Keo Meo saat dihubungi lewat telepon, Jumat (17/4) sore.

Baca Juga :  Tiba di Aimere, 6 Pemudik Jalani Karantina di Asrama 

Dia menyebutkan masih 10 pemudik lagi yang saat ini sedang dalam perjalanan dari sejumlah daerah di Jawa. Para pemudik adalah warga desa setempat yang selama ini kuliah dan sekolah di Jawa dan Bali.

Saat ini di pintu masuk desa, sudah ditempatkan air dan sabun yang untuk mencuci tangan bagi tamu, warga desa dan juga pemudik. Sedangkan pemudik yang tiba di desa wajib memeriksakan kesehatan mereka oleh tim medis dari puskemas.

Sedangkan tas dan pakaian mereka disemprot disinfektan. Selanjutnya, pemudik diantar ke asrama untuk menjalani karantina.

Dia mengatakan karantina sudah berlangsung sejak 12 April untuk sembilan orang dari Bali, dan tambahan satu orang lagi pada Kamis (16/4). “Saat ini ini kesehatan mereka yang karantina dari 12 April normal, jelasnya.

Baca Juga :  Slank Jadi Duta Kelor Nusa Tenggara Timur

Sementara itu, perugas juga sudah menyemprot disinfektan di seluruh ruangan di asrama tersebut, termasuk tempat tidur bertingkat milik asrama. Dia berharap sampai masa karantina berakhir, kesehatan para pemudik tetap normal agar mereka kembali berkumpul bersama keluarga. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *