Desa Keligejo di Ngada Siapkan Karantina bagi Pemudik

  • Whatsapp
Foto: Evaristus Unda Betu

Aimere–Puluhan warga Desa Keligejo, Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/4) bergotong royong mempersiapkan asrama sekolah yang akan dijadikan tempat karantina pemudik.

“Kapasitas asrama sekitar 30 orang, ada air bersih dan WC,” kata Evaristus Unda Betu, warga Desa Kaligejo yang dihubungi lewat telepon.

Elfrid mengatakan asrama itu disiapkan karena saat ini sekitar 30 pemudik sedang dalam perjalanan pulang kampung dari Jakarta, Jogjakarta, dan Denpasar.

Asrama berjarak sekitar delapan kilometer dari ibu kota kecamatan, menurut Elfrid, juga terpisah dari sekitar lima kilometer dari permukiman penduduk.

Untuk alas tidur, tambah Dia, telah disiapkan tikar yang akan diletakan di lantai. Tikar tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat setempat yang juga tempat asal para pemudik.

Baca Juga :  Update Korona NTT 27 Juni: Pasien Sembuh 81, Dirawat 31 Orang

Menurut Dia, sebagian besar pemudik adalah mahasiswa yang menuntut ilmu di universitas di daerah-daerah tersebut.

Begitu juga kebutuhan makan dan minum selama karantina akan disuplai oleh keluarga pemudik tersebut, sedangkan pemeriksaan kesehatan akan ditangani oleh petugas media dari puskesmas setempat. “Kami juga mengusahakan logistik yang didanai oleh dana desa, tetapi belum pasti,” katanya. (sumber: mi/p)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *