Danrem 161/WS Resmikan Rumah Ibadah di Sulamu

  • Whatsapp

Kupang – Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M meresmikan pembangunan Rumah Ibadah St. Yohanes Pemandi Fubonak Paroki St. Petrus Pariti Sulamu Kabupaten Kupang.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Penerangan Korem 161/Wira Sakti, Sertu Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, Senin (01/11/2021) di Desa Pantai Beringin, Kecamatan Sulamu. “Setelah dilakukan renovasi, Danrem pun meresmikan pemakaiannya dilanjutkan Pengguntingan Pita oleh Danrem 161/WS dalam rangka Penyerahan Rumah Ibadah Serbuan Teritorial TNI TA. 2021 yang disaksikan oleh seluruh umat hadir,” ujarnya.

Sementara itu dihadapan undangan yang hadir, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. Terimakasih Bapak camat dan perangkat Desa Pantai Beringin yang bersama-sama dengan masyarakat melakukan berbagai upaya untuk merenovasi gedung gereja ini.

Baca Juga :  Kartu Tani Belum Dibagikan di NTT

“Kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu, Nusa Tenggara Timur (NTT) diterpa bencana angin Siklon Tropis Seroja dimana sebagian besar masyarakat NTT mengalami dan merasakan dampaknya termasuk Rumah Ibadah di Desa Pantai Beringin Kecamatan Sulamu ini juga roboh diterpa angin Siklon Tropis Seroja, sehingga suasana peribadatan umat beragama di wilayah ini tentunya tidaklah berjalan lancar dan nyaman”.

“Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan melalui program Serbuan Teritorial TNI yang didukung kebersamaan, kekompakkan dan kemanunggalan TNI rakyat maka Rumah Ibadah di Desa Pantai Beringin Kecamatan Sulamu ini telah dapat kita bangun kembali”.

“Atas segala dukungan kebersamaan dan kekompakan seluruh unsur pemerintah, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Pantai Beringin Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang selama proses pembangunan kembali Rumah Ibadah di tempat ini, saya Komandan Korem 161/Wira Sakti dan pribadi menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih. Kebersamaan, kekompakan dan kemanunggalan TNI-Rakyat ini harus terus kita jaga dan tingkatkan. Akhirnya, kepada masyarakat Desa Pantai Beringin Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang, saya mengucapkan selamat untuk kembali beribadah dengan penuh kenyamanan dan semangat keimanan yang tinggi kepada Tuhan yang Maha Esa dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan Covid-19,” ungkap Danrem.

Baca Juga :  Tetap Siaga, Aston Kupang Rapid Test Ke-5

Turut Hadir pada Acara Pengguntingan Pita oleh Danrem 161/WS dalam rangka Penyerahan Rumah Ibadah Serbuan Teritorial Kodim 1604/Kupang kepada Masyarakat Desa Pantai Beringin yaitu : Kasilog Kasrem 161/WS, Kasiter Kasrem 161/WS, Dan/Kabalak Ajudam IX/Udy, Danramil 1604-05/Sulamu, Pasi Bakti TNI Ster Rem 161/WS, Kepala Desa Sulamu, Camat Sulamu, Tokoh Agama, Tokoh Masyrakat dan Babinsa Sulamu. (Penrem )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *