Danrem 161/Wira Sakti Kunjungi Balak Aju Kodam IX/Udayana

  • Whatsapp
Penrem

Kupang – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen Iman Budiman didampingi para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti melaksanakan kunjungan kerja di Denbekang – Denkesyah – Ajenrem dan Denzibang, Kamis (30/12/2021).

Kunjungan Kerja ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh pejabat Danrem 161/Wira Sakti yang baru dengan tujuan untuk melihat secara langsung kondisi kerja satuan yang ada di jajaran Badan Pelaksana Aju Kodam IX/Udayana (Balak Aju Kodam IX/UDY).

Read More

Kunjungan Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Budiman diawali dari Denbekang XI-44-01/Kupang. Tiba di Kantor Denbekang, Komandan Korem disambut oleh Dandenbekang Letkol Cba David Widiharsanto.

Komandan Detasemen Perbekalan dan Angkutan Letkol Cba David menyampaikan saat diskusi bersama Komandan Korem dan para Kasi Kasrem 161/WS di ruang kerjanya.

“Saat ini kondisi Denbekang IX-44-01/Kupang yang berkaitan dengan alat dan perlengkapan dapur lapangan yang digunakan apabila ada bencana alam di wilayah Korem 161/WS, khususnya NTT siap melayani 1.000 orang dengan komposisi personil dua tim yang sewaktu-waktu siap bergerak,” paparnya.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab Danrem 161/Wirasakti dan Danrem 162/WB

Selesai diskusi di ruang kerja Dandenbekang, Komandan Korem 161/WS beserta para Kasi Kasrem menuju ke Denkesyah 09-04-01/Kupang. Setiba di Denkesyah disambut oleh Dandenkes 04-09-01/Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp. An., kemudian dilanjutkan peninjauan ruangan-ruangan yang rencananya akan di bangun dan Komandan Korem juga meninjau ruangan MRI.

Disampaikan oleh Staf Penerangan Korem 161/Wira Sakti, Sertu Kurniawan dalam rilis tertulisnya pada Kamis (30/12/2021) siang.

“Ruangan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yaitu untuk Pemeriksaan organ tubuh yg menggunakan Magnetik dan Gelombang Radio yang pada saat ini merupakan satu-satunya alat canggih pertamanya di NTT. Pengoperasionalan alat ini menunggu penambahan daya listrik PLN, direncanakan mulai beroperasional di awal tahun 2022”, ujarnya.

“Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau pencitraan resonansi magnetik adalah pemeriksaan yang memanfaatkan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar struktur dan organ dalam tubuh. Gambar dari hasil MRI dapat membantu dokter mendiagnosis berbagai masalah seputar kesehatan. Gambar-gambar yang dihasilkan dari MRI adalah foto digital yang dapat disimpan di komputer dan dicetak untuk dipelajari lebih lanjut. Gambar dari hasil pemeriksaan MRI juga cenderung lebih detail jika dibandingkan dengan CT- Scan”.

Baca Juga :  PLN UIP Nusra Rampungkan 12 Proyek Infrastruktur Ketenagalistrikan Senilai Rp1,79 Triliun

Selanjutnya, rombongan Komandan Korem menuju Ajenrem dan disambut oleh Kaajenrem 161/WS Mayor Caj Victor JR. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan kerja staf Ajenrem. Selesai meninjau Ajenrem, Komandan Korem menuju Denzibang dan disambut oleh Danden Zibang Mayor Czi Indra Gunawan.

Kegiatan Kunjungan Komandan Korem 161/WS ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Turut Hadir mendampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, Kasi Intel Kasrem 161/WS Letkol Kav Fajar Wahyudi Broto, Kasi Ops Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Horas Sitinjak, Kasi Log Kasrem 161/WS Kolonel Cpl Budi Utomo, Kasi Ter Kasrem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega, Danden Bekang Letkol Cba David W, Dandenkesyah 04-09-01/Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp. An., Kaajenrem 161/WS Mayor Caj Viktor JR dan Danden Zibang Mayor Czi Indra Gunawan. (Penrem)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *