Danone-AQUA Batalkan Seluruh Rangkaian ‘AQUA DNC 2020’

  • Whatsapp
Ilustrasi: Tim Pelajar Indonesia U-16 Meluapkan Kegembiraan Setelah Mengalahkan wakil Afrika Selatan di Final Gothia Cup China 2019/Foto: lintasntt.com

Jakarta – Danone-AQUA, mewakili keluarga besar Danone memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan seluruh rangkaian turnamen AQUA Danone Nations Cup (AQUA DNC) 2020, termasuk Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2020 di Indonesia.

Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak berwenang dan memperhatikan perkembangan situasi terkini di dalam negeri maupun luar negeri, Danone-AQUA mengambil keputusan ini sebagai bagian dari upaya dan peran nyata perusahaan dalam membantu pemerintah menangani pandemi covid-19.

Read More

“Ini merupakan keputusan yang berat, tetapi bagi Danone-AQUA, kesehatan dan keselamatan seluruh anak-anak peserta turnamen, orang tua, pendukung, serta mitra penyelenggara merupakan prioritas utama. Kami berharap kondisi serta keputusan ini dapat dipahami dan dimaklumi bersama-sama,” jelas Marketing Manager Danone-AQUA sekaligus Project Lead DNC Indonesia Jeffri Ricardo lewat siaran pers yang diterima lintasntt.com, Rabu (29/4).

Meskipun rangkaian turnamen AQUA DNC 2020 dan Final Dunia DNC 2020 dengan sangat terpaksa dibatalkan, Danone-AQUA berharap agar anak-anak dan keluarga Indonesia senantiasa menerapkan gaya hidup aktif dan bersiap kembali mengejar mimpi sepak bolanya ketika situasi berangsur pulih.

Baca Juga :  Kemensos Tunjuk BRI Salurkan Bansos Tunai Rp 316 M Bagi 528 Ribu KPM

“Kami berterima kasih kepada para peserta yang sudah menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi terhadap rangkaian AQUA DNC 2020. Tetaplah berlatih, menjaga kesehatan, konsumsi gizi seimbang, dan tetap terhidrasi agar selalu siap untuk berlaga di tahun depan,” kata Jeffri. “Kami juga sangat mengapresiasi dukungan dan kerja sama dari klub-klub sepak bola, para pelatih, orang tua, serta mitra penyelenggara. Semoga jalinan kerja sama dan silaturahmi tetap terjalin kuat hingga kesempatan yang akan datang,” tambahnya.

Danone-AQUA akan kembali menghadirkan rangkaian turnamen AQUA DNC di 2021. Indonesia pun tetap akan menjadi tuan rumah dari ajang pertandingan sepak bola U-12 terbesar di dunia, yaitu Final Dunia DNC 2021.

“Kami akan bekerja keras untuk menjadikan rangkaian turnamen AQUA DNC dan Final Dunia DNC 2021 sebagai ajang yang legendaris dan membanggakan bagi Indonesia. Kami juga akan memastikan lebih banyak anak-anak Indonesia, baik perempuan maupun laki-laki, bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti turnamen sepak bola anak-anak usia 10-12 tahun paling dinantikan di dunia ini,” tutup Jeffri.

Baca Juga :  Takut Demo, Dokter Jantung Malaysia Batal Ikut Tour de Timor

Sejak pertama kali diselenggarakan 17 tahun yang lalu, AQUA DNC sendiri telah berperan penting dalam pengembangan bakat muda sepak bola Indonesia serta mempromosikan gaya hidup aktif dan sehat untuk keluarga Indonesia. Final Dunia DNC juga telah menjadi ajang yang kerap dinanti setiap tahunnya oleh anak-anak di berbagai belahan dunia, khususnya bagi mereka yang ingin meraih mimpi menjadi pemain sepak bola profesional dan berlaga di pertandingan kelas internasional.

Pembatalan AQUA DNC 2020 merupakan langkah terbaru Danone-AQUA dalam mendukung upaya kolektif mitigasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Sebelumnya, Danone-AQUA bersama Danone Specialized Nutrition telah menyediakan bantuan senilai Rp30 miliar yang disalurkan dalam bentuk uang tunai, alat kesehatan dan keselamatan, serta produk Danone. Bantuan ini didistribusikan secara bertahap ke seluruh rumah sakit yang menangani COVID-19 di seluruh Indonesia serta mereka yang terdampak dan rawan terdampak kondisi pandemi ini. (siaran pers)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *