Daniel Whitehouse Menangi Etape Maumere-Ende

  • Whatsapp
Pebalap Tour de Flores/Foto: Gamaliel

Ende—Pebalap Inggris Daniel Whitehouse yang tergabung dengan Tim Terengganu Cycling Team asal Malaysia menjuarai etape kedua Tour de Flores rute Maumere-Ende, Jumat (20/5/2016).

Daniel memasuki garis finis di Jalan Soekarno Ende dengan catatan waktu 3 jam 55 menit, 51 detik.  Menyusul Daniel, ada pebalap Benyamin Prades asal Spanyol yang tergabung dengan Tim UKYO, Jepang tertinggal hampir 4 menit dari Daniel. Ia mencatat waktu 3 jam 59 menit dan 27 detik.

Read More

Posisi ketiga ditempati pebalab Ricardo Garcia  asal Spanyol. Ricardo tergabung dalam Kinan Cycling Team  (Jepang). Ia mencatat tipis dari Benjamin yakni 3 jam, 59 menit dan 27 detik, dan berhak mendapatkan 9 poin.

Baca Juga :  Ini Para Juara Balap Sepeda Tour de Timor Indonesia

Tour de Flores Etape II Maumere-Ende berjarak 141,3 kilometer, dilepas oleh Bupati Sikka dari Maumere, Jumat pagi.

Ribuan orang berjubel di sisi jalan untuk menyambut para pebalap. Mereka memanfaatkan kemera ponsel untuk memotret para atlit balap sepeda dari berbagai negara tersebut. Mereka juga disambut Drum Band. Hasil lengkap etape kedua ini segera diumumkan oleh panitia.

Sementara itu jumlah pebalap yang mengikuti etape II dilaporkan berkurang menjadi 95 orang, jika dibanding pebalap yang mengikuti etape 2  Larantuka-Maumera yang berjumlah  166  pebalap. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *