Dandim Pimpin Langsung Kegiatan Pra TMMD Kodim 1206/PSB

  • Whatsapp
Pra TMMD Kodim 1206/PSB / Foto: dok Kodim

Pengkadan- Meski pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/PSB secara resmi belum dimulai.

Namun Tim satgas TMMD yang sudah ada telah melaksanakan kegiatan awal yaitu Pra TMMD bersama masyarakat yang ada di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Read More

Pra TMMD ke-110 yang dimulai pada tanggal 15 Februari – 1 Maret dengan pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 3,8 km, pengerjaan 7 jembatan dan 9 gorong-gorong.

Dandim 1206/PSB selaku Dansatgas terlibat langsung dalam pra TMMD ini yang didamping Kasdim, PJ Danramil 1206-09/Jongkong, Kadus Dusun Tintin Kemantan, Kades sampai Babinsa berbaur bersama warga desa Hulu Pengkadan untuk bergotong royong dan bekerja bersama mengerjakan pembukaan jalan.
Sementara itu Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P menjelaskan, Selasa (23/02/2021) menjelaskan, kegiatan pra TMMD sudah mulai dilakukan.

Baca Juga :  Nelayan Kupang Temukan Peluru Meriam Aktif

Menurutnya, atas dasar berbagai pertimbangan kegiatan Pra TMMD perlu dilakukan, karena khawatir adanya kendala tak terduga seperti cuaca hujan sehingga selama 30 hari kegiatan TMMD tidak cukup waktu dan kurang maksimal.

“Selain khawatir waktu tidak mencukupi, Pra TMMD ini juga bertujuan supaya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas TMMD lebih ringan, karena sudah didahului dengan Pra TMMD dari segi pekerjaan,” ungkap Dandim 1206/PSB.

Labih lanjut Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P berharap melalui program TMMD tersebut akan memberi nilai silaturrahmi kemanunggalan TNI dengan rakyat secara nyata di lapangan, karena sesuai dengan motto TNI bahwasanya “bersama rakyat TNI kuat”.

Maka TNI harus selalu menjaga supaya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Kalau tanpa rakyat, TNI tidak bisa berbuat apa-apa, selain itu membina hubungan komunikasi sosial serta mengerjakan pembangunan pembukaan jalan.

Baca Juga :  Ditolak Bupati Alor, Kapal Pesiar Coral Adventurer Berlayar ke Lamalera

“Pembukaan jalan ini dimaksudkan agar nantinya bisa dipakai untuk masyarakat agar lebih mudah dalam kegiatan sehari-hari atau kegiatan bermanfaat lainnya yang bisa di kerjakan lebih cepat di karenakan sudah ada jalan yang di kerjakan oleh satgas TMMD kodim 1206/PSB Selain itu agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dengan baik serta mengajak masyarakat untuk membangkitkan nilai-nilai gotong-royong,” tuturnya lebih jauh.

PJ Danramil 1206-09/Jongkong selaku komandan SSK memberikan pengarahan dan pembagian tugas masing-masing kelompok regu untuk mengetahui tempat dan tugasnya.

Adapun sasaran TMMD antara lain pembukaan jalan sepanjang 3,8 km, Pembuatan 7 jembatan serta 9 gorong-gorong. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *