Dana Tanggap Darurat Bencana di NTT Rp3,1 Miliar

  • Whatsapp

 Kupang—Lintasntt.com: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapakan dana sebesar Rp3,1 miliar untuk menanggulangi bencana di daerah itu selama 2015.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Tini Thadeus di Kupang, Selasa (20/1) mengatakan NTT tidak pernah luput dari bencana. Daerah selalu dilanda bencana antara lain banjir, longsor, dan puting beliung.

“Dana penanggulangan bencana di NTT hanya Rp 3,1 miliar, ini disiapkan oleh pemerintah provinsi, ” ujarnya.

Tini mengatakan selama Januari 2015, NTT dilanda bencana, seperti banjir, longsor, puting beliung dan abrasi pantai di 13 kabupaten dan kota.

Bencana yang melanda NTT, lanjutnya, menyebabkan tujuh orang meninggal yang disebabkan banjir, puting beliung, dan gelombang tinggi di laut yang mengakibatkan menyebabkan korban jiwa.

Baca Juga :  Jenasah Korban Tsunami Palu Berserakan di Pantai

Thadeus mengaku sampai saat ini, BPBD masih melakukan perhitungan kerugian negara akibat bencana tersebut. Tetapi di sisi lain, ia mengaku kewalahan menghitung kerugian negara lantaran kualitas pegawai yang bekerja di badan tersebut rendah. Ia mengatakan 40 persen dari 895 pegawai BPBD adalah tenaga kontrak, harus dikirim lagi ke sekolah untuk belajar. (Dem)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *