Daftar ke DPD PSI, Paket Korsa Klaim Dukungan PBB Sudah Oke

  • Whatsapp
Paket Korsa Foto Bersama Pengurus PSI Kabupaten Kupang usai mendaftar, Senin (22/4). Foto: Jemi

Kupang – Paket bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Korinus Masneno dan Veky Banfatin (Paket Korsa), melanjutkan roadshow pendaftarannya ke DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kupang, Senin (22/4/2024) siang.

Pekan lalu, Paket Korsa mendaftar di Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Seusai mendaftar Korinus Masneno menyampaikan sesuai rencana awal, Korsa mendaftar juga di Partai Bulan Bintang (PBB). Namun di partai tersebut belum ada informasi soal waktu pendaftaran.

Meski demikian, kata mantan Bupati Kupang 2019-2024 ini, pihaknya sudah ada komunikasi intensif dengan DPP PBB, dan dari komunikasi tersebut dipastikan PBB akan merekomendasikan dukungannya untuk paket Korsa.

“PBB belum daftar tapi komunikasi kita dengan DPP PBB, sudah oke untuk Korsa,” kata Masneno disamping wakilnya Veky Banfatin, ketua DPD PSI Kabupaten Kupang, David Daud beserta jajaran dan Hengky Vebby Loden, ketua DPC PBB Kabupaten Kupang.

Sesuai hasil pemilu legislatif Februari 2024, Komposisi perolehan kursi dari parpol-parpol yang sudah didatangi paket Korsa untuk mendaftar yakni partai Gerindra 3 kursi, PAN 3 kursi, PSI 3 kursi dan PBB 2 kursi.

Untuk mendaftar ke KPU setiap pasangan calon kepala daerah minimal mendapat 7 kursi atau 20 persen dari 35 kursi di DPRD Kabupaten Kupang.

Ketua DPD PSI Kabupaten Kupang, David Daud menyampaikan terima kasih kepada paket Korsa yang sudah mendaftar di PSI.

Dikatakan PSI adalah partai terbuka sehingga figur dari dalam maupun luar PSI boleh mendaftar. Setelah pendaftaran ditutup akhir Juli ini, figur-figur yang mendaftar akan disurvei dan hasil survei akan diserahkan ke DPP melalui DPW untuk diputuskan figur yang diusung PSI di Pilkada Kabupaten Kupang 27 November 2024.

PSI dikatakan tidak menciptakan kondisi untuk mengusung kader sendiri di Pilkada, namun penentuan figur yang diusung PSI berdasarkan hasil survei dan pertimbangan DPP. Setelah Paket Korsa, pada Senin siang PSI Kabupaten Kupang juga menerima pendaftaran dari dr. Mese Ataupah sebagai bakal calon bupati.

Setelah dokter Mese Ataupah, disusul Jerry Manafe, yang juga mendaftar sebagai bakal calon bupati. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.