Cuaca Buruk, Pesawat Wings Air Gagal Mendarat di Larantuka

  • Whatsapp
Ilustrasi: Pesawat Wings Air jenis pesawat ATR 72-500. Foto: Hafid Kustantyo.

Larantuka–Pesawat Wings Air yang mengangkut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo gagal mendarat di Bandara Gewantana, Larantuka, Flores Timur, Rabu (18/12) petang akibat cuaca buruk.

Pesawat sempat berputar-putar di atas Kota Larantuka sebelum akhirnya kembali ke Bandara El Tari Kupang.

Letjen Doni Monardo bersama rombongan dijadwalkan berkunjung ke Larantuka dan Solor yang kemudian dilanjutkan ke Sikka, Ngada, dan berakhir di Labuan Bajo pada 20 Desember 2019.’

Wakil Bupati Kabupaten Flores Timur, Agustinus Payong Boli, mengatakan, pemerintah kabupaten bersama unsur Muspida sudah menanti kepala BNPB bersama rombongan di bandara Gewan Tana, Larantuka. Namun karena cuaca buruk, pesawat Wing Air tidak bisa mendarat setelah berputar-putar lima kali di atas langit bandara itu.

Baca Juga :  PLN NTT Siapkan Tempat Cuci Tangan untuk Masyarakat

”Memang cuaca hari ini mendung, tidak ada hujan. Pesawat yang ditumpangi Kepala BNPB, Letjen Jenderal TNI, Doni Monardo dan rombongan dijadwalkan berkunjung ke Larantuka hari ini, terpaksaa memutar kembali ke bandara El Tari Kupang,” kata Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli. Jadwal kunjungan ke daerah itu terpaksa diundur ke Kamis, 19 Desember 2019. (sumber: mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *