Cuaca Buruk, Kapal Fery Tidak Berlayar

  • Whatsapp
Ilustrasi: Puluhan Truk Tertahan di Pelabuhan Penyeberangan Bolok Kupang akibat Cuaca Buruk yang Mengakibatkan Armada Pelayaran Tidak Beroperasi/Foto: Lintasntt.com

Kupang–Cuaca buruk kembali melanda perairan Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Kamis (25/1) malam yang mengakibatkan pelayaran antarpulau lumpuh.

Informasi yang diterima lintasntt.com dari Kantor ASDP Kupang menyebutkan penutupan sementara pelayaran berlaku sejak Jumat (26/1).

Tinggi gelombang di perairan berkisar 2-5 meter, dan kecepatan angin antara 10-30 knot per jam. Gelombang tinggi merata di seluruh perairan NTT.

Ada lima rute pelayaran yang tutup pada Jumat yakni jalur Kupang-Rote, Kupang-Sabu-Waingapu, Aimere-Waingapu, Larantuka-Kupang, dan Kalabahi-Kupang.

Menurutnya tinggi gelombang hingga tiga meter berbahaya bagi pelayaran. ASDP tidak akan mengoperasikan kapal sampai cuaca kembali normal. Gelombang tinggi dua meter terjadi di Selat Alor, kemudian tinggi gelombang 2,5 meter terjadi di Selat Sape hingga perairan utara Flores.

Sedangkan tinggi gelombang di selatan Kupang hingga Rote, serta perairan Pulau Sabu hingga Sumba dan Laut Sawu berkisar 3-3,5 meter. (gma/mi)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.