Coop TLM Indonesia Salurkan Bantuan Beras dan Bahan Bangunan di Oesao

  • Whatsapp

Kupang – Coop TLM Indonesia Peduli Bencana menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak siklon Seroja di Kabupaten Kupang, Jumat (9/4).

Bantuan diserahkan oleh Manager Utama Coop TLM Indonesia Ibu Zesly N.W. Pah didampingi oleh tim bencana Coop TLM Indonesia yang di ketuai oleh Bapak Mulyadi Beri.

Bantuan diberikan kepada Anggota Coop TLM Indonesia, juga masyarakat melalui pemerintah desa, posko bencana di Gereja Mizba Tetebudale dan Gereja Imanuel Oesao.

Salah satu desa penerima bantuan yaitu Desa Tanah Putih diterima oleh Plt Kepala Desa Abraham Ismau.

“Kami sebagai pemerintah desa Tanah Putih berterima kasih kepada pihak Coop TLM Indonesia yang sudah membantu masyarakat. Bantuan ini benar-benar sangat membantu karena masyarakat sudah sangat kekurangan bahan makanan. Juga untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan bahan bangunan, mudah-mudahan dapat segera bergerak untuk kembali membangun dan juga dapat kembali berusaha,” ujar Abrahan Ismau.

Baca Juga :  GM Hotel Aston Kupang Meninggal Diduga karena Serangan Jantung

Abraham mengharapkan agar bantuan yang dberikan Coop TLM mudah-mudahan membantu masyarakat dan anggota terdampak agar dapat meringankan beban dan kembali memulai usaha.

“Coop TLM memberikan bantuan ini, tapi kami berharap agar anggota dan juga masyarakat jangan terus bergantung dengan bantuan tapi segera bangkit untuk berusaha, karena bantuan-bantuan sifatnya jangka pendek tetapi kehidupan dan kebutuhan keluarga akan terus berlanjut. Semua harus kembali semangat dan tidak putus asa dengan keadaan,” tambah Manager Utama Coop TLM Indonesia Ibu Zesly N.W. Pah.

Salah satu anggota penerima bantuan, Ketua dari SeSaMa Nusak-Desa Tanah Putih yang kehilangan rumah Atas nama Novitha Kali menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Coop TLM Indonesia karena sudah memberikan bantuan berupa beras dan bahan bangunan.

Baca Juga :  Penyaluran Bantuan Sosial di NTT Tidak Tepat Sasaran

“Terima kasih tak terhingga kepada Coop TLM Indonesia karena begitu memperhatikan kami sebagai anggota. Kami dikunjungi hari Kamis tanggal 8 April dan 9 April, kami sudah mendapatkan bantuan. Respon yang sangat cepat dari Coop TLM benar-benar menolong kami. Jangankan bahan makanan, rumah saja saya tidak punya karena dibawa banjir dan harus menginap di tetangga. Sekali lagi, terima kasih Coop TLM Indonesia,” ujarnya.

Total bantuan yang diberikan Coop TLM Indonesia di Kabupaten Kupang adalah beras sebanyak 3,2 ton, seng sebanyak 260 lembar, usuk sebanyak 208 batang dan paku sebanyak 78 kilogram. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *