Cerita Warga Namosain Menerobos Hujan Datang ke TPS

  • Whatsapp
Suasana Pencoblosan di PS 030 Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang/Foto: Anysa

Kupang – Hujan deras mengguyur Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (14/2/2024) pagi bersamaan dengan digelarnya pemunggutan suara pemilu 2024.

Meski begitu, partisipasi warga mendatangi TPS untuk memberikan hak suara mereka tetap tinggi, seperti terlihat di TPS 030 Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak.

Baru pukul 07.30 Wita, namun TPS sudah ditepenuhi warga yang siap memberikan hak suara mereka. Di antara warga yang menunggu, terdapat Pura, warga setempat yang baru pertama kali mengikuti pemilu.

“Ini pertama kali saya ikut pemilu, tentu saja saya sangat bersemangat untuk datang menyuarakan hal pilih saya. Menurut saya, sebagai anak muda jangan sampai menyia-nyiakan hak pilih kita karena masa depan negara ada di tangan kita semua, dan kalau soal hujan tidak jadi penghalang mengingat saat ini ada payung dan mantel jadi tidak ada alasan lagi untuk kita golput tahun ini,” kata Pura.

Seperti pemilih lainnya, karena ingin memberikan hak suaranya pada pemilu kali ini, mereka menerobos hujan untuk datang ke TPS. Hal ini sebagai bukti bahwa masyarakat memiliki keinginan besar mensukseskan pemilu 2024.

“Saya memang mempunyai pilihan sendiri, tetapi saya berharap setiap calon yang terpilih ke depannya bisa menepati setiap janjinya dan membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi, khusunya Kota Kupang dan juga Provinsi Nusa Tenggara Timur,” ucap Yane, salah satu pemilih. (Anysha Indarto)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.