Cegah Covid-19, Imigrasi Kupang Buka Layanan Pembuatan Paspor di Lippo Mall

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kupang, Nusa Tenggara Timur membuka layanan pembuatan paspor di Lippo Mall, mulai Sabtu (24/10/2020).

“Layanan pembuatan paspor di mall bertujuan mengurangi antrean di kantor sekaligus mencegah penyebaran covid-19, serta meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan, serta memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020,” kata Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Katrin Sinaga kepada wartawan.

Read More

Menurutnya, Imigrasi mempermudah pemohon yakni tidak perlu datang ke kantor, tetapi cukup datang ke lokasi pembuatan paspor di pusat pembelanjaan tersebut. Layanan itu juga merupakan revolusi digital di Kementerian Hukum dan HAM. “Kita menjemput bola untuk memudahkan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Pasca Penangkapan GM, Imigrasi Kupang Perketat Pengurusan Paspor

Sejak dibuka pukul 11.00 Wita warga yang mengajukan permohonan pembuatan paspor maupun memperpanjang paspor yang masa berlakunya habis, masih kurang dari sepuluh orang.

Menurutnya, layanan tersebut dibuka sampai pukul 17.00 Wita hanya pada Sabtu dan Minggu selama Oktober dan November. Selain di Kupang, layanan yang sama juga dibuka di Kabupaten Sumba Barat dan Alor. Masyarakat diharapkan memanfaatkan layanan ini untuk mengurangi antrean di kantor imigrasi. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *