Cegah Covid-19, Imigrasi Atambua Tingkatkan Layanan Eazy Passport

  • Whatsapp
Foto: Imigrasi Atambua

Atambua – Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur meningkatkan pelayanan Eazy Passport di ruang publik untuk mencegah penyebaran covid-19.

Pada Senin (8/3), Kantor Imigrasi Atambua menggelar pelayanan easy passport di Aula Plaza Pelayanan Publik Atambua yang dirangkai dengan penyebaran informasi keimigrasian kepada masyarakat.

Read More


“Kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan paspor di era new normal pandemi Covid-19,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, KA Halim..

Baca Juga :  Wabah Demam Babi, Perdagangan Daging Se'i Dilarang ke Luar Kupang

Menurutnya, pelayanan paspor di luar kantor tersebut mengunakan mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI), mulai dari proses permohonan paspor, pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara, serta pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jari.

Pada kesempatan tersebut, petugas imigrasi memberikan pelayanan kepada 20 orang dari komunitas futsal Kota Atambua. Melalui program Eazy Passport pemohon bisa mengajukan permohonan paspor tanpa perlu ke kantor imigrasi karena petugas akan mendatangi pemohon di lokasi yang telah ditentukan.

Program pelayanan ini menyasar komunitas besar seperti pegawai pemerintah dan swasta, Polri, TNI, warga perumahan, serta komunitas atau organisasi.’ Hal ini diharapkan dapat semakin mendekatkan pelayanan imigrasi kepada masyarakat. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *