Capain PAD Kota Kupang Agustus 2016 Rp103 Miliar

  • Whatsapp
Kadis Pendapatan Daerah Kota Kupang, Jefri Pelt. Foto: Ellya Djawas

Kupang–Capaian pendapatan asli daerah (PAD) Kota Kupang sampai Agustus 2016 sebesar Rp103 miliar atau 73,58% dari target Rp141 miliar.

Prosentase sebesar itu lebih banyak disumbangkan oleh pajak hotel dan restoran. Pajak hotel sudah mencapai 88,39% dan pajak restoran 105,2%. Selain itu berasal dari retribusi dan pendapatan lain-lain yang sah.

Read More

Kepala Dispenda Kota Kupang Jefry Pelt mengatakan, pajak hotel dan restoran tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya karena didukung peningkatan kinerja aparat dan pelaporan omset wajib pajak (WP).

“Lebih baik dalam arti sudah mendekati tepat waktu dan tepat nilai, yang memengaruhi peningkatan dalam penerimaan pajak di hotel dan restoran, “katanya

Selanjutnya pajak hiburan telah mencapai 200% terutama berasal dari Cinemax Lippo yang menyumbang Rp1 miliar, serta dari permainan anak, sedangkan pendapatan terendah berasal dari pajak biliard. Pendapatan dari kejuaraan sepak bola piala gubernur lebih dari Rp13 juta.

Adapun pajak reklame telah mencapai 64,49%, pajak parkir 130% lebih banyak berasal dari pajak parkir di Lippo Mall dan Ramayana. Sedangkan Pajak Bumi dan Bangunanan (PBB) mencapai 59%, lebih tinggi dari capaian Agustus 2015 sebesar 50%.

“Kita sudah buka loket-loket tambahan setelah melakukan evaluasi, sedangkan untuk wilayah yang jauh dari loket, menggunakan layanan mobile,” kata Dia. (rr)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.