Calon Kepala Daerah Golkar di Pilkada dari Kubu Ical

  • Whatsapp
Simpatisan Partai Golkar di NTT/Foto: Laurensius Leba Tukan
Simpatisan Partai Golkar di NTT/Foto: Laurensius Leba Tukan

Kupang—Lintasntt.com: Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Timur Ibrahim Medah menegaskan calon kepala daerah dari Golkar yang maju di pilkada berasal dari kubu Aburizal Bakrie (Ical).

Menurut Ibrahim, Ical masih sah menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar sesuai Munas Golkar Riau 2009. “Kemenkumham belum mencabut pengakuannya terhadap kepengurusan Golkar hasil Munas Riau sehingga kepenguruan Aburizal Bakrie masih sah,” ujarnya kepada wartawan seusai menggelar rapat konsolidasi bersama seluruh pimpinan DPD II Golkar se-NTT di Kupang, Sabtu (22/3).

Karena itu, ia minta seluruh calon Golkar yang akan maju pilkada di sembilan kabupaten dan kota di daerah itu yang menggelar pilkada, diproses melakukan proses seperti yang berlaku selama ini. Menurut Dia, jika ada pihak lain dari Partai Golkar mengikuti pilkada, untuk menentukan pasangan mana yang sah, ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga :  Pertemuan Pemprov NTT-DPD RI Amburadul

Rapat yang juga dihadiri seluruh pengurus DPD Golkar NTT itu juga menyepakati menolak pendukung Kubu Agung Laksono mengambilalih gedung kantor DPD Golkar NTT atau jika ditunjuk menjadi pelaksana tugas ketua DPD. Ia mengatakan seluruh DPD II Golkar NTT solid bersama kubu Ical.

Rapat konsolidiasi tersebut dihadiri seluruh ketua DPD II dari 23 kabupaten dan kota, kecuali tiga kabupaten yang diwakili wakil ketua DPD. “Orang yang ikut di Munas Ancol itu surat mandatnya palsu semua,” ujarnya. (sumber: mediaindonesia/palce)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *