Bus Terbalik di TTS, 4 Penumpang Tewas

  • Whatsapp
ILUSTRASI
ILUSTRASI

KUPANG—LINTASNTT.COM: Bus ‘Amkenny’ jurusan Kupang-Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur mengalami kecelakaan di Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengakibatkan empat penumpang tewas.

Korban tewas bernama Irenius Naben, 35, Fransiskus Tefa, 15, Emanuel Bia, 28, dan seorang pria yang belum diketahui identitasnya. Puluhan penumpang lainnya menderita patah tulang dan luka-luka. Kecelakaan terjadi Selasa (31/12). Seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit SoE dan dan puskesmas Niki-Niki.

Salah satu korban selamat, Okto Nubabi mengatakan kecelakaan terjadi karena sopir bus melarikan kendaraan dengan kecepatan tinggi. “Tiba di sebuah tikungan menurun, bus tiba-tiba oleng dan terbalik. Bagian kiri bus menabrak tebing dan terbalik sehingga penumpang yang bergelantungan di pintu terhimpit,” ujarnya, Rabu (1/1).

Ia mengatakan bus mengangkut punumpang melebihi kapasitas karena banyak penumpang yang tidak kebagian kursi, bergelantungan di pintu serta ada penumpang yang berdiri di dalam bus. (GBA)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.