Bupati SBD Luncurkan Komunitas Sepeda dan Motor Listrik Sumba

  • Whatsapp
Foto: PLN

Tambolaka – Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Kornelius Kodi Mete meluncurkan Komunitas Sepeda dan Motor Listrik Sumba di Tambolaka, Selasa (26/10/2021).

Peluncuran tersebut dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional ke-76 ,PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumba. Kegiatan ini bekerjasama dengan distributor motor Listrik Gesit, Toko Merah Delima Waitabula, juga dirangkai dengan pengenalan Electrifying Lifestyle.

Read More

Manager PLN UP3 Sumba Blasius Gani yang diwakili oleh Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Yohan Tokael mengatakan, PLN terus bertransformasi dan berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Pelanggan.

Salah satu isu penting dalam Transformasi PLN adalah Customer Focus dan salah satu upaya untuk perbaikan Pelayanan melalui Aplikasi New PLN Mobile dengan Fitur-fitur yg menarik yang dapat membantu pelanggan untuk melakukan transaksi seperti Pasang Baru, Tambah Daya, Pengaduan Gangguan, Pembelian Token dan lain-lain.

“Kegiatan ini bertujuan mengenalkan electrifying Lifestyle atau Gaya Hidup Baru dengan menggunakan Peralatan serba Electrik, Seperti Mobil Listrik, Motor Listrik, Sepeda Listrik, Kompor Induksi dan mendukung program perintah untuk penggunaan kendaraan Listrik yang di targetkan oleh pemerintah di tahun 2030, mobil listrik 2 Juta Unit dan motor listrik 14 juta unit dan PLN sebagai penyedia energy listrik berkomitmen untuk mendukung program tersebut dengan penyedia Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) untuk memudahkan masyarakat dalam pengisian ulang baterai,” lanjut Yohan

Baca Juga :  Covid-19 Melonjak 120 Orang di NTT, Sembuh 99 Orang

Pada Kesempatan itu, Bupati Sumba Barat Daya dr. Kornelius Kodi Mete meresmikan penggunaan SPLU untuk pengisian ulang/ Charging motor listrik dan Melaunching Komunitas Sepeda & Motor Listrik di Sumba mengatakan, “Senang sekali karena memang betul-betul menjawab keinginan orang sumba agar Sumba ini adalah Iconic Island energy terbarukan, selamat kepada kita semua dan terima kasih kepada PLN dan yang mengantarkan Motor Listrik Gesit ke Sumba,” ucapnya.

Lanjutnya,” Memang Pemerintah menghendaki bahwa 2030 motor listrik di Indonesia 14 juta unit dan Mobil listrik 2 Juta serta tahun 2040 penjualan kendaraan konvensianal yang berbahan bakar fosil akan dihentikan sehingga sebelum kesana saya mengajak warga Sumba dam semua kita-kita yang dipemerintahan, BUMN hadirkan motor Listrik di Kantormu sebagai bagian operasional dan kita sepakat semua maka di kantor ada motor Listrik dan Sepeda Listrik khusus untuk di Rumah Sakit seperti visit pasien pakai motor Listrik,tidak ada bunyi tapi sampai tujuan, untuk PLN tolong siapkan tempat charging dan saya mendorong kepada siapa saja supaya motor listrik hadir di tengah kita,” ungkap Kodi Mete.

Baca Juga :  Update Covid Kota Kupang 2 Agustus: 74 Positif, 4 Meninggal, 75 Sembuh

Pada kesempatan itu salah satu undangan yang hadir Sary Manager “Sirkey Cafe” Waitabula ketika dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut mengatakan, “Acaranya keren, motor listriknya mantap, jatuh cinta juga sama sepedanya, PLN Mobile juga mudah dan simple diakses, dan bisa membayangkan beberapa tahun ke depan kalau semuanya pakai kendaraan listrik pasti udaranya segar dan tidak ada polusi,” imbuhnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Pimpinan Perangkat Daerah SBD Kepala Dinas Kominfo, drh Riri Meha Praing, Kepala Balitbangda Samuel Bora, ST, Kabandara Tambolaka Fuadani, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Pengusaha Perhotelan dan Cafe di Tambolaka, Manager PLN ULP Sumba Jaya Mikael Pedelati, Manager PLN ULP Sumba Barat Godgrand Happyanus Letik dan Manager ULP Sumba Timur Ivan Firmansyah. (*/pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *