Bupati Rote Ndao Tegaskan Dukung Program Ubi Ungu

  • Whatsapp
Ibrahim Medah

Rote–Bupati Rote Ndao Leonard Haning mendukung penuh program ubi ungu di daerah itu.

Haning menegaskan hal itu saat berbicara lewat telepon bersama Senator Ibrahim Medah di Rote, kemarin.

Read More

Dia juga meluruskan pemberitaan yang link-nya kemudian dibagikan di grup media sosial. Link berita yang dibagikan tersebut di antaranya menyebutkan pemerintah Kabupaten Rote Ndao tidak mendukung program ubi ungu.

“Kepala dinasnya (dinas pertanian) bukan tidak mendukung program ubi ungu, tetapi Dia menyebutkan program ubi ungu tidak ada kerjasama dengan pemerintah Rote Ndao sehingga pemerintah tidak menyiapkan anggaran,” tegas Haning seperti yang disampaikan Medah kepada wartawan.

Baca Juga :  Realisasi Belanja Pemprov NTT Hanya 46,8 Persen

Sementara itu Medah menegaskan program ubi ungu merupakan program sosial yang tidak membutuhkan anggaran dari pemerintah daerah. “Kalau semua kegiatan sosial minta dukungan dari pemerintah daerh, itu namanya merampok uang daerah,” ujarnya.

Karena itu apa yang dilakukannya itu sudah benar. “(beritanya) jangan dibalik lagi,” tandasnya. Program ubi ungu sudah berlangsung sejak 2016 di seluruh NTT, dan selama itu pula, progam ini berjalan lancar, dan masyarakat sudah merasakan manfaatnya.

“Jangan karena saya yang mengedarkan ubi ungu, dan juga saya calon gubernur lalu (program ubi ungu) dipolitisasi,” tegas Medah. (cna)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *