Bupati Rote Ndao Resmikan Kampung Merah Putih di Oeseli

  • Whatsapp
Peresmian Kampung Merah Putih/Foto: dok Pangkalan TNI AL VII Kupang

Rote – Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu meresmikan kampung merah putih di Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Sabtu (14/8/2021).

Disebut Kampung Merah Putih karena mulai dari rumah penduduk, pagar, dan pohon dicat dengan warna merah dan putih.

Selain itu, di sisi jalan dan gang juga dipajang umbul-umbul dan bendera merah putih, yang tujuannya menambah semangat serta semarak Kemerdekaan RI. “Kampung Merah Putih dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air,” katanya saat kegiatan peresmian kampung tersebut.

Pengecatan kampung merah putih dilakukan sejak 20 Juli 2021 oleh personil TNI Angkatan Laut dari Satgas Pulau Terluar Wilayah Timur Pos Pulau Ndana bersama warga desa setempat.

Baca Juga :  Sembilan Kabupaten dan Kota di NTT Alami Kekeringan Ekstrem

Komandan Satgas Pulau Terluar Wilayah Timur Lettu Marinir Aghy Kauna mengatakan Kampung Merah Putih akan menjadi cikal bakal lahirnya. Kampung Bahari Nusantara yang kelak akan dibina secara berkelanjutan oleh TNI AL melalui Lanal Pulau Rote.

Saat peresmian tersebut, juga dilakukan pembagian 500 masker dan bendera merah putih kepada warga. Selain itu, satgas juga diberikan penghargaan kepada Lettu Marinir Aghy Kauna sebagai ksatria dari pulau terluar. (*/rilis)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *