Bupati Manggarai Buka Puasa di Satar Mese Barat

  • Whatsapp
Bupati Manggarai Deno Kamelus (kiri). Foto: Humas Manggarai

Ruteng–Bupati Manggarai Deno Kamelus bersama Forkopimda dan pimpinan SKPD menggelar buka puasa bersama umat Muslim di Kampung Nanga Ramut, Kecamatan Satar Mese Barat, Selasa (29/06/2016).

Acara buka puasa tersebut mulai digelar rutin sejak kepemimpinan Bupati Christian Rotok, dan masih dilanjutkan oleh Bupati Deno Kamelus.

“Tradisi (buka puasa) ini kami lanjutkan pada pemerintahan sekarang dan seterusnya siapa pun yang memimpin. Pemerintah mempunyai kewajiban untuk selalu bersama rakyat dari semua agama yang resmi baik suka maupun duka,” kata Deno Kemelus.

Menurutnya acara buka sekaligus menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di kecamatan tersebut ini karena sdh melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai dengan damai.

Baca Juga :  Danau Kelimutu Kembali Dibuka, 200 Wisatawan Booking Tiket Lewat WhatsApp

“Kalaupun ada riak riak kecil yang terjadi pada saat pemilukada, itulah warna demokrasi dan saatnya kita harus mampu merekonsiliasi untuk kita tetap bersatu membangun manggarai menjadi makmur da sejahtera,” kata Dia.

Menurutnya salah satu kegiatan yg menjadi perhatian pemerintah saat ini ialah berkantor di desa antara 1-2 kali setiap bulan. Tujuan berkantor di desa ialah untuk mengetahui kondisi masyarakat setempat.

Sementara itu hikmah puasa disampaikan Haji Abas Marzuki menyebutkan manfaat puasa ialah untuk pengendalian diri. DIa minta umat Muslim harus mampu saling memaafkan. “Kita harus mampu hidup bersama dengan umat agama lainnya karena di mata Allah semua agama baik. Kita sebagai pengikutnya mampu menjalankan sesuai perintahNya. (gma/Humas Manggarai)

Baca Juga :  Transmisi PLN Kena Sambar Petir, Listrik di Pulau Timor Padam

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *