Bupati Lombok Utara: Tiga Orang Meninggal Akibat Gempa

  • Whatsapp

Lombok–Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar menyebutkan bahwa ada tiga orang meninggal dunia akibat gempa tektonik yang mengguncang wilayah NTB dengan kekuatan 7 skala richter.

“Tiga orang meninggal dunia,” ujar Najmul saat diwawancara Metro TV, Minggu (5/8).

Detil informasi mengenai gempa ini disampaikan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Dwikorita Karnawati saat diwawancara Metro TV, hari ini. Menurutnya, gempa berpotensi terjadi Tsunami di wilayah pantai lombok utara dengan ketinggian setengah meter.

“Gempa ini berpotensi Sunami. Kami menghimbau masyarakat menjauh dari pantai, terutama di lombok utara. Gempa ini berpotensi Tsunami setengah meter,” ujar Dwikorita.

Sebelumnya, minggu lalu, gempa juga telah mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali. Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTB mencatat korban jiwa akibat gempa bumi tersebut jumlahnya mencapai 20.

Baca Juga :  Total Korban Tewas Covid, Suspek dan Probable di NTT Mencapai 576 Orang

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang masa tanggap darurat penanganan dampak gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter di wilayah Nusa Tenggara Barat selama tujuh hari atau sampai 11 Agustus mendatang. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *